oleh

Sekdis Disdik Sulsel, Pantau Gelar Vaksinasi Serentak, di Ikuti Pelajar, Guru dan Tenaga Pendidikan SMA/SMK di Kota Makassar

-Sulselbar-436 Dilihat

Gemanews.id-Makassar – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan terus menggalakkan kebut vaksinasi. Hal itu sejalan dengan instruksi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Meski pun hari ini merupakan tanggal merah atau hari libur, Dinas Pendidikan Sulsel bekerjasama dengan Satgas Covid-19 melaksanakan vaksinasi serentak, Senin (28/02/2022).

Salah satu Kepala Sekolah SMAN 13 Makassar, Hj. Andi Mashari mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi hari ini dilaksanakan serentak dan diperuntukan untuk pelajar, guru dan tenaga kependidikan SMA/SMK di Kota Makassar.

Andi Mashari yang juga merupakan Ketua MKKS SMA Negeri menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi pada hari ini dilaksanakan di 4 titik. Dimana untuk Cabdis Wilayah 1 dipusatkan di SMAN 21 Makassar, sedangkan untuk Cabdis Wilayah 2 dipusatkan di SMAN 5 Makassar, SMA 14 Makassar dan SMK 6 Makassar.

Untuk titik lokasi SMAN 5 Makassar, Andi Mashari menjelaskan terdiri dari SMAN 10 Makassar, SMAN 12 Makassar, SMAN 13 Makassar. Pendaftar pelaksanaan vaksinasi hari ini sekitar 95 orang, dengan rincian untuk dosis pertama 1 orang, dosis kedua 1 orang, dosis booster (ketiga) 85 orang dan yang tertunda 8 orang.

Sementara untuk titik lokasi SMKN 6 Makassar, Kepala Sekolah SMKN 6 Makassar, H. Amar Bakti menjelaskan terdiri dari SMKN 1 Makassar, SMKN 2 Makassar, SMKN 3 Makassar, SMKN 4 Makassar, SMKN 7 Makassar, SMKN 8 Makassar dan SMKN 10 Makassar, dan peserta yang terdaftar sejumlah 222 orang. Untuk dosis kedua 4 orang, dosis ketiga (booster) 166 orang, sementara yang tertunda karena alasan kurang sehat dan waktu jarak vaksin belum cukup 52 orang.

Sedangkan untuk titik lokasi SMAN 14 Makassar, Kepala Sekolah SMAN 14 Makassar Hj. Nurhidayah Masri menjelaskan terdiri dari SMAN 1 Makassar, SMAN 2 Makassar, SMAN 3 Makassar, SMAN 8 Makassar, SMAN 11 Makassar, SMAN 16 Makassar dan SMAN 20 Makassar. Dimana peserta yang sudah laksanakan vaksinasi dosis pertama 1 orang, dosis kedua 7 orang dan dosis ketiga 103 orang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, turut dipantau dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Drs. Harpansa, MM, Kepala Bidang Pembinaan SMA Asqar, SE, MM, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dra. Hj. Andi Ernawati, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Dra. Hj. Bagyang, Kepala Cabang Dinas Wilayah 2 Fitri Ari Utami, S.IP, MH, Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri se-Kota Makassar(**)