oleh

Aktivis PERKARA, Sukses Gelar Pendidikan Dasar Anggota Baru

Gemanews.id-Makassar-Pergerakan Koalisi Rakyat ( PERKARA ) Enrekang Menggelar Pendidikan Dasar Anggota Baru dengan tema membangun SDM intelektual solid dan berjiwa pemimpin demi mewujudkan eksistensi pemuda mahasiswa dalam berlembaga yang dilaksanakan di gedung SKB Enrekang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang dari tanggal 19-20 Maret 2022.

Kegiatan pendidikan dasar PERKARA Enrekang yang diikuti pemuda mahasiswa menurunkan 9 materi yang diberikan kepada calon anggota sebagai proses menjadi anggota luar biasa untuk berproses diinternal.

“saya sangat berterimah kasih kepada kawan-kawan peserta dan juga pemateri yang menyempatkan dirinya untuk hadir dalam menyukseskan kegiatan kami” ujar Sajid Ketua Panitia keawak media, Minggu ( 20/03/2022)
ia menambahkan bahwa, semoga kawan-kawan peserta yang sudah melakoni proses pendidikan dasar untuk masuk jadi anggota luar biasa di perkara enrekang bisa menjadi pelanjut estafet kepemipinan kedepan.

sebab yang dibututuhkan lembaga perkara enrekang ialah kader-kader yang mempunyai mentalitas yang kuat, nalar kritis serta wawasan yang mampu menjadi social of control.
” karna kami sebagai pengurus sangat menginginkan kader-kader yang mampu bertanggung jawab, solid, total untuk menjadi contoh terhadap pemuda mahasiswa dan masyarakat pada umumnnya” terang ketua panitia.

Sementara Ketua Umum PERKARA Enrekang menuturkan bahwa, Pendidikan Dasar Perdana di Periode Pengurusan 2021-2022 yang sudah selesai dan jumlah anggota yang tidak terlalu banyak menjadi kebanggaan pengurus di periode saat ini.

Karna merekalah pemuda mahasiswa pilihan yang ingin berproses dan membangun relasi baru dengan kawan-kawan keluarga besar pergerakan koalisi rakyat enrekang yang mengedepankan kekeluargaan dan solidaritas yang tinggi.

“saya berharap pengurus periode ini mampu mendidik anggota baru sebagai kader yang berkualitas dan bisa menjadi pemuda mahasiswa yang sangat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya ” tutur Harmin Ketua Umum PERKARA Enrekang.