oleh

AKBP Yudi Frianto, Polres Pelabuhan Makassar Aman Dari Perang Kelompok, Selama Tiga Bulan ini

Gemanews.id-Makassar-Untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, jajaran Polres Pelabuhan Makassar siaga agar tidak terulang terjadinya perang kelompok. Yang pernah terjadi di wilayah Hukum polres Pelabuhan Makassar,Selasa,29/3/2022.

Polres Pelabuhan Makassar giat melakukan Patroli Siang dan Malam. Langkah lainnya membangun beberapa pos keamanan di setiap titik Rawan terjadi perang kelompok utamanya jalan sabutung Baru dan Cambaya. Hal ini upaya pencegahan apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan yang memang masyarakat membutuhkan ketenangan dalam menjalani ibadah puasa.

“Perang kelompok tersebut tidak boleh lagi terulang. Terkait Perang antar kelompok di jalan Sabutung Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar melibatkan kelompok warga Barukang dan warga Cambayya. Tentu selama ini meresahkan Masyarakat, maupun pengguna jalan yang melintas,” Ungkap Yudi

Menurut Kapolres Pelabuhan Makassar yakni Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto yang di temui gemanews.id di kantornya, “Alhamdulillah dalam tiga bulan ini perang kelompok dari kelompok warga Barukang dan warga Cambayya sudah tidak lagi terjadi, sudah kami antisipasi dan himbau secara personal maupun kelompok dikarnakan kewajiban kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.”

Lanjut Kapolres pelabuhan makassar, “Selama kami menjabat Kapolres pelabuhan kota Makassar tidak mau lagi ada nama ‘perang kelompok’ dalam wilayah hukum kami. Kalau ada kami tidak segan memberi saksi berat kepada masyarakat yang terlibat perang kelompok,” tandasnya pada gemanews.id (**)