oleh

Polres Pelabuhan Makassar, Turunkan Dua Ratus Lebih Personil Dalam Bulan Suci Ramadhan 2022

-TNI-Polri-364 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto dalam bulan Suci Ramadan 1413 H tahun ini, Polres Pelabuhan Makassar sudah siap Menurunkan dua ratus lebih personil Polres Pelabuhan Makassar, di tambah Personil gabungan TNI dan Satpol PP Makassar.

Lanjutnya, “Untuk menjaga keamanan Masyarakat Kota Makassar dalam Wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar Akan Menempatkan berapa Personil Gabungan TNI/Polri maupun Satpol PP Makassar, di Berapa Titik Keramaian Nanti dalam Bulan Suci Ramadan 1413 H Nanti.”

Personil Gabungan TNI Polri Akan di tempatkan di Masjid-masjid di area kecamatan, dalam Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Makassar, termasuk pelabuhan Soekarno Hatta maupun berapa Pusat keramaian seperti Pasar sentral Makassar dan Pasar Butung serta beberapa titik-titik rawan yang ada di dua Kecamatan, Wajo dan Ujung Tana Ungkap Yudi.

Mantan kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Yudi Frianto, kini menjabat Kapolres Pelabuhan Makassar telah melakukan kordinasi kepada walikota Makassar Dany Pomanto Untuk Membangun posko terpadu di beberapa titik keramaian, seperti pasar sentral, pasar butung maupun pelabuhan Sukarno hatta. Hal itu diungkapkan pada wartawan media gemanews.id.

“Posko terpadu tersebut akan menempatkan berapa personil TNI Polri dan Satpol Makassar Untuk menjaga kemacetan maupun mengurus kemacetan dalam bulan suci Ramadan maupun mencegah tindakan kriminal dalam wilayah Polres Pelabuhan Makassar,” lanjutnya.

“Segala persiapan keamanan dalam bulan suci Ramadan dalam wilayah hukum polres pelabuhan kami sudah siapkan dalam bulan Ramadan tahun ini, tingkat kriminal wajib dijaga. Termasuk tempat keramaian, seperti pasar sentral dan Pasar Butung Makassar,” tegasnya.

AKBP Yudi Frianto menyatakan dirinya telah kordinasi dengan beberapa camat dalam wilayah hukum polres pelabuhan sendiri. “Intinya polres pelabuhan Makassar wajib Aman dan tentram apalagi ini dalam bulan suci Ramadan tahun 2022 ini,”tegasnya pada media.

“Lanjut dalam bulan Ramadan Nanti, TNI Polri dan Satpol, dalam Pusat keramaian nanti sudah di siapkan untuk menjaga -Jaga hal yang mungkin terjadi dalam bulan Ramadan ini, Apalagi menjelang buka puasa dan sebelum tarwih dan sesudah tarawih. Termasuk sesudah dan selesai makan sahur dalam bulan puasa nanti tingkat kerawanan bisa terjadi apalagi banyak orang” tandasnya(**)