oleh

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Melaksanakan Sholat Isya dan Tarwih Bersama Warga Binaan di Lapas Bulukumba

-Sulselbar-449 Dilihat

Gemanews.id-Bulukumba-Dr. Suprapto, Bc.IP, SH, MH,Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.melaksanakan Perjalanan dinas dari rutan Kelas ll B Sinjai Sabtu,2/4/2022

Usai melaksanakan tugas dia menyempatkan waktunya singgah untuk melaksakan sholat Isya dan tarawih serta witir secara berjamah di masjid rutan Bulukumba bersama Warga Binaan Pemasyarakatan dan para Pegawai rutan

Sebelum Pelaksanaan Sholat Tarawih dan witir Malam pertama Ramadhan 1443 H, diisi ceramah agama yang dibawakan langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba sekaligus memberi pengarahan.

Setelah pelaksanaan Sholat Tarwih dan Witir, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Bapak Dr. Suprapto, Bc.IP, SH, MH. memberikan penguatan dan arahan kepada Petugas Lapas Bulukumba dan WBP Lapas Bulukumba yang hadir mengikuti sholat berjamaah di masjid Babut Taubah.

Pelaksanaan sholat tarawih di bagi secara bergiliran dalam 2 (dua) kelompok. Dan kegiatan ini melibatkan regu pengamanan malam serta lima orang tambahan petugas pengawasan. Yaitu empat petugas laki-laki dan satu petugas Wanita, tentunya telah dipastikan pelaksanaan kegiatan ini tetap aman dan terkendali.

Pada kesempatan tersebut arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Dr. Suprapto Bc.IP., Sh., Mh. yang menyampaikan bahwa: “Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang paling dinantikan umat Islam seluruh dunia termasuk kita yg ada di dalam Lapas Bulukumba. Di Bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan puasa selama sebulan penuh. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh ampunan Allah SWT dan bulan yang penuh dengan rahmat-Nya.”

Bulan Ramadan adalah anugerah dan nikmat yang agung yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW. Di dalamnya terdapat keutamaan-keutamaan dan hikmah khusus yang diberikan Allah kepada hambanya yang ikhlas dan tulus menjalankan ibadah puasa, serta ibadah-ibadah lainnya.”

Di akhir arahan serta tausyah, beliau juga mengharapkan agar seluruh WBP dapat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Mut Zaini Kalapas Bulukumba juga berharap agar kita semua mampu memanfaatkan bulan suci ini untuk sama sama mensucikan diri dan kembali fitrah, Kalapas Juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan yang telah hadir dan memberikan arahannya kepada jamaah masjid Babut Taubah Lapas Bulukumba.(“*)