oleh

Antusias Masyarakat Terlihat bersama TNI Polri Membangun Akses Jalan, Dalam Pelaksanaan TMMD Ke 113 di Soppeng

Gemanews.id-Soppeng,- Gemanews.id-Kodim 1423 Soppeng dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 yang dilangsungkan di wilayah kecamatan Marioriwawo, di hari ketiga mereka melaksanakan  pelebaran akses jalan dari Atakka Desa Mariorilau menuju Lingkungan Labessi Kelurahan Labessi Kecamatan Marioriwawo dengan melibatkan masyarakat Desa Mariorilau dan Personil TNI-Polri, Sabtu (14/5/2022).

Dalam kegiatan fisik di hari ketiga pelaksanaan TMMD ke 113 ini ada 3 sasaran yang dilakukan yakni
Penggalian Saluran Air / Talud Sepanjang 100 m, Penggalian untuk pemasangan Plat Dekker pada titik ke – 3 masing masing panjang 2 m kiri/kanan dan penggalian untuk pemasangan Plat Dekker pada titik ke – 4 masing masing panjang 2 m kiri/kanan.

Antusias masyarakat Desa Mariorilau pun terlihat bersama personil kodim 1423 Soppeng dan personil polres Soppeng.

Danramil 1423-01 Marioriwawo Kapten inf Feni Maela mengungkapkan, kegiatan fisik hari ini yakni pelebaran jalan yang menghubungkan Desa Mariorilau dan Kelurahan Labessi, ujarnya.

Selain itu juga dilakukan penggalian saluran air dan talud dengan maksud agar perairan air lancar sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Saluran air ini tentunya dapat berfungsi sebagai saluran pembuangan air yang akan dipergunakan oleh masyarakat desa yang dekat dengan saluran air tersebut dari berbagai aktifitas dan kegiatan sehari-hari.

Saluran air nantinya diharapkan mampu mengantarkan air hujan yang turun menuju tempat yang lebih rendah ke penampungan air dan atau lahan pertanian masyarakat sekitar, pungkasnya.

Sekedar diketahui dalam kegiatan ini hadir Danramil 1423 – 01 Kapten.inf. Feni Maela ( Dan SSK ), Polres Soppeng Dpp Iptu Muh.Ali SH beserta Anggota, Pjs.Danramil 1423 – 05 Serma Laenre, Para personel satgas gabungan TMMD Ke – 13 Ta.2022, Masyarakat Desa Mariorilau Kec.Marioriwawo.
(Agusman)

Post Terkait