oleh

Reses di Panca Lautang, Syahar Serap Aspirasi Masalah Pertanian di Sidrap

-Politik-489 Dilihat

Gemanews.id-SIDRAP – Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif menemui warga Panca Lautang, Kabupaten Sidrap dalam rangka reses masa sidang III tahun 2022, Selasa, 7 Juni 2022.

Acara yang dihadiri Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan dan Ketua DPD NasDem Sidrap, Samsumarlin dipusatkan di depan pasar central Bilokka, tepatnya di pinggir jalan poros Bilokka-Soppeng, Sidrap.

Dalam acara itu, terlihat sejumlah kepala desa, tokoh agama, pemuda, masyarakat, serta sejumlah tamu undangan reses.

Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif ke Panca Lautang bersama dengan mantan Camat Dua Pitue, Andi Bachtiar.

Dalam reses tersebut, Syahar menerima sejumlah aspirasi masyarakat baik di sektor pertanian maupun infrastruktur jalan.

Di sektor pertanian, warga keluhkan jalan tani, jembatan, serta harga gabah turun, biaya produksi mahal hingga kelangkaan pupuk bersubsidi.

Disamping itu, petani juga sangat keluhkan adanya kewajiban membeli pupuk non subsidi dengan harga mahal di pengecer saat mengambil pupuk subsidi.

Pada kesempatan itu, Syahar menyampaikan bahwa segala bentuk aspirasi masyarakat akan diperjuangkan untuk dicarikan solusinya.

Intinya, kata dia NasDem saat ini memang fokus disektor pertanian. Bahkan partai NasDem telah menyalurkan berbagai bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan). Tujuannya untuk menekan biaya pertanian.

Seperti diketahui, partai NasDem telah menyalurkan 68 ribu kompor cas secara bertahap kepada petani di 106 desa/kelurahan di 11 Kecamatan.(**)