oleh

 Baru menjabat Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, Langsung Menggalakkan Aksi Kemanusiaan

-TNI-Polri-486 Dilihat

Gemanews.id-Lutra-Sosok  Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri Satu ini perlu diberi Apresiasi,baru menjabat 4 Hari, Sudah membuat gebrakan yang luar biasa, Langsung menggalakkan aksi kemanusiaan dengan memberikan Bantuan Sosial berupa Pembangunan Rumah bagi warga kurang mampu.

Nenek Tenri (71) warga dusun Tambak Sari Kecamatan Mappedeceng, Luwu Utara menjadi warga pertama yang mendapat Bantuan Pembangunan Rumah dari Kapolres Luwu Utara.

Berdasarkan keterangan, Nenek Tenri saat ini hanya tinggal menumpang di rumah pembuatan batu bata bersama seorang keponakannya. Rumah berukuran 2×2 meter berdinding tripleks dan berlantai tanah menjadi tempat sehari-harinya berlindung dari sengatan matahari dan Hujan.

Tidak hanya itu, untuk kebutuhan pokok, sang nenek dan keponakan juga bergantung dari pemberian tetangga ataupun warga. Hidup hanya berdua dengan keponakan yang saat ini belum memiliki penghasilan tetap pun membuat Nenek tenri harus pasrah dengan hidup di gubuk yang nyaris tak layak huni.

Kehidupan Nenek tenri yang bertahun-tahun hidup menumpang di dalam gubuk oun menggugah hati Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri yang belum genap seminggu memegang tongkat komando polres Luwu Utara.

Didampingi sang istri, Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Utara, NY Ingrid Galih, Kamis (17/72022) AKBP Galih Indragiri mengunjungi rumah Nenek Tenri Sekaligus menyerahkan Bantuan Pembangunan Rumah dan Sembako.

“Kami akan melakukan Pembangunan Rumah Permanen untuk nenek Tenri dengan ukuran 3×4. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi nenek Tenri agar bisa mendapat kenyamanan tempat tinggal.” Pungkasnya. (*)