oleh

Ketum HPPMI UMI Mengutuk Keras Sopir Truk Ugal Ugalan Pengangkut Tambang Galian.C, Yang Meresahkan Masyarakat Maros

Gemanews.id-Maros-Ketum HPPMI Umi Wahyu Adira Setiawan Mengutuk keras, pengangkut Kendaraan truk  Material tambang galian C, Ugal-ugalan,yang di peruntukan Pembangunan rel kereta api,yang telah kembali menelan korban jiwa.

Kecelakaan ini terjadi di Dusun Macinna, Desa Bontotallasa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sabtu Minggu lalu 16/7/2022.

Akibat ulah Pengemudi truk yang terlalu memaksakan ini , sehingga Kecelakaan tersebut terjadi dan menelan Korban Jiwa, di akibatkan kendaraan proyek truk Pengangkut Material tambang galian C,di peruntukan untuk proyek rel kereta api, terlalu cepat dengan cara mengemudi dengan cara kecepatan tinggi. Padahal jalanan yang dilalui truk merupakan jalan kecil dan padat penduduk.

Wahyu Adira Setiawan selaku Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Maros Komisariat Universitas Muslim Indonesia (HPPMI kom. UMI) Kepada Gemanews.id menuturkan Merasa kecewa terhadap kinerja pihak terkait dalam mengawasi aktivitas kendaraan truk material tambang galian.C,yang di peruntukan untuk proyek rel kereta api,  yang berada di jalan yang tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami kecewa melihat kinerja pemerintah yang seharusnya mengawasi kendaraan truk pengangkut Material tambang galian C, ternyata Dinas terkait juga masih lalai dalam mengawasi kendaraan proyek tambang galian C,yang di peruntukan untuk proyek rel kereta api, sehingga mengakibatkan beberapa korban, hal ini kejadiannya tidak hanya sekali terjadi,” katanya

lanjut, Wahyu berharap Pemerintah Kabupaten Maros, Polres Maros maupun pihak yang terkait dalam hal ini tidak diam. dia juga berhar ap Menindak tegas kendaraan truk pengangkut Material galian C yang ugal-ugalan tersebu, yang sangat meresahkan masyarakat setempat.

Dia juga berharap dengan maraknya terjadi kecelakaan yang di sebabkan Banyaknya kendaraan Tambang galian C pengangkut material proyek rel kereta api ugal-ugalan, berkecepatan tinggi saat berkendara di kabupaten Maros terkhususnya di dusun macinna, desa bonto tallasa, kec. Simbang, Kab. Maros,tidak terulang lagi tandasnya

Dia juga berharap kepada Kapolres Maros dan Kadishub Maros agar kiranya lebih memperhatikan atau menindak keras aktifitas Kendaraan proyek/Tambang RKA agar bisa memberi efek jera kepada mereka agar kejadian Yang tidak diinginkan tidak terjadi kembali di Maros.

Aktivis HPPMI kom Umi, berharap kepada Kapolres Maros dan Kadishub Maros agar kiranya lebih memperhatikan atau menindak tegas aktifitas Kendaraan proyek/Tambang RKA yang ugal-ugalan, memberi efek jera kepada mereka, agar kejadian ini tidak ulang terjadi.

Kalau kejadian ini, tidak ada perhatian khusus Dari pemerintah Maros dan Polres Maros atau pihak terkait, maka jangan salahkan kami, kami ini melakukan aksi demonstrasi”
tutupnya Wahyu

Terpisah Kasat Lantas Polres Maros, AKP Abd Malik yang di hubungi gemanews.id,via WhatsAppnya, mengatakan pihak lantas polres Maros,dalam waktu dekat ini,

lantas polres Maros, Akan memasang spanduk di jalan-jalan di kota Maros, terkait himbauan kepada Pengemudi mobil termasuk para sopir truk pengangkut Material galian C untuk tidak melakukan ugal-ugalan dijalan raya, diakhir pembicaraannya ucapnya(**)