oleh

Siswa SMAN 5 Sinjai Melakukan Aksi Unjukrasa di Sekolah, ini Penyebabnya

Gemanews.id-Sinjai-Siswa SMAN 5 Sinjai Melakukan Aksi Unjukrasa disekolah, sehingga proses belajar tidak berjalan. Seluruh siswa di sekolah tidak melakukan proses aktivitas seperti biasanya yang beralamat di Jalan Abd. Latief, Kecamatan Sinjai Utara ini berunjukrasa.

Dalam Aksinya Mereka memprotes Kepala SMAN 5 Sinjai, Aliyuddin yang diduga mengakomodir Lima orang siswa untuk dititip belajar di SMAN 5 Sinjai.

Kelima siswa yang dimaksud masih menjalani proses hukum, karena terlibat pada aksi pemukulan yang berujung pada tewasnya seorang remaja di halaman kantor Diskominfo Sinjai, beberapa waktu lalu.

“Kenapa pak kepala sekolah mau menerima siswa pelaku kriminal di sekolah kita, sementara di sekolah lain ditolak,” kata seorang siswa yang berorasi menggunakan pengeras suara.

“Mereka hanya dititip dan belum masuk dapodik,” balas Aliyuddin. Jawaban Kepala SMAN 5 Sinjai ini spontan dibalas dengan teriakan ‘huu.. ‘ dari seluruh siswa.

Hingga berita ini dibuat, seluruh siswa masih menutup pintu masuk sekolah. Mereka bahkan memegang kunci gembok pintu utama. Tampak pula hadir di lokasi Pengawas Satuan Pendidikan, Dr. Madalle Agil nelakukan mediasi.

Sumber : info sinjai