oleh

Mantan Anggota DPRD Sulsel Puang Cambang, Bulat Dukung IAS di Pilgub 2024

Gemanews.id-Soppeng-Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) kembali menemui tokoh masyarakat Soppeng, Andi Akbar Singke alias Puang Cambang, di kediamannya, Kelurahan Jennae, Kecamatan Liliriaja, Soppeng, Rabu, 25 Oktober 2022.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini menerima IAS bersama keluarga besarnya. Usai menerima buah tangan obat dan multivitamin dari IAS, Puang Cambang lalu mengungkap beberapa alasan dirinya hanya akan mendukung IAS di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

“Saya ini punya prinsip hidup memegang komitmen. Mungkin masyarakat Sulsel sudah tahu, bagaimana saya memilih mundur dari anggota DPRD Sulsel karena persoalan komitmen. Nah, saya juga berani tegaskan bahwa IAS ini orang berkomitmen. Bisa dipegang kata-katanya,” ujar mantan anggota DPRD Soppeng dua periode itu.

Alasan kedua, Puang Cambang ternyata senang dengan senyuman IAS. “Ini saya tidak main-main. Saya selalu senang melihat Ilham kalau tersenyum. Selalu terasa tulus. Sangat tulus. Dan, kita orang tua sangat tahu bahwa senyum seseorang itu adalah cerminan hatinya. Lagian, sudah banyak sekali yang rasakan kebaikan hati Aco (sapaan akrab IAS–red),” kata Puang Cambang.

Mendengar penuturan Puang Cambang, IAS tak banyak berkomentar, lebih banyak tersenyum. “Saya sangat berharap Puang sehat-sehat, tidak berhenti mendoakan saya. Panjang umurki puang,” tegas IAS.

Totalitas Puang Cambang untuk IAS dia buktikan dengan menyerahkan mobil kesayangannya. “Sebagai bentuk ketulusan, saya masih punya mobil double cabin 4×4. Plat nomor mobil ini dikenal hampir semua masyarakat Soppeng. Jadi, kalau Pak IAS pakai itu untuk kampanye, sama saja kalau saya sudah ikut di kampanye itu,” terang dia.

Pung Cambang salah satu pentolan pendukung Ilham-Aziz pada pilgub 2013 lalu. Bukan hanya itu, hubungan keakraban antara keduanya dikuatkan oleh hubungan istimewa kakak IAS, Syamsul Bahri Sirajuddin, yang ikut hadir mendampingi IAS.

Kandidat calon gubernur Sulsel 2024, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) kembali menggarap dua kabupaten, Soppeng dan Wajo, Selasa-Rabu, 25-26 Oktober 2022. Di dua wilayah ini, IAS menyambangi sejumlah eks Pejuang Ilham-Aziz di pilgub 2013 lalu di dua daerah itu.

Di Wajo, IAS melakukan roadshow Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Di antaranya di KM 10 Cafe N Resto, Sabbangparu, di Kecamatan Pammana, dan di Kecamatan Tempe Sengkang. (*)