oleh

IAS Bakal Calon gubernur Sulsel, Kembali Garap Luwu Raya 

-Politik-448 Dilihat

Gemanews.id-Luwu-Tokoh Pemuda Larompong, Iswan, mengajak warga Larompong dan Larompong Selatan, Luwu, berjuang bersama mengantar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menjadi gubernur Sulsel pada pilgub 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan Iswan saat menerima kunjungan mantan wali kota Makassar dua periode itu di kediamannya, di Desa Babang, Larompong Selatan, Luwu, Rabu, 16 November 2024.

Ratusan warga ikut hadir dalam silaturahmi tersebut. Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda ikut berbaur. “Jadi, saya ajakki sama-sama perjuangkan Pak IAS supaya bisa jadi gubernur 2024 nanti. Dulu kita berjuang tahun 2013, tapi belum rezeki. Insya Allah 2024 nanti sudah jatah IAS menjadi Gubernur Sulsel,” kata Iswan di hadapan Kades Babang, Lindar ST.

Tokoh penggerak di Larompong Ini lalu membeber sejumlah alasan mengapa IAS begitu layak didukung sebagai gubernur.

Alasan pertama, IAS sudah terbukti sanggup menjadi pemimpin yang memberdayakan.

“Sudah terbukti ketika beliau memimpin Kota Makassar dua periode, Pak Aco (sapaan IAS–red) banyak sekali berdayakan orang. Apalagi orang Luwu,”.

“Pak IAS yang juga dikenal dengan sapaan Aco juga pandai membesarkan orang lain.
Jadi layak dibantu karen juga pandai membantu. Banyak sosok pemimpin yang hanya butuh bantuan, tapi sama sekali tidak pandai membantu. Kalau Pak IAS, layak diperjuangkan karena juga bisa perjuangkan orang. Coba tanya saja mantan aktivis asal Luwu Raya yang pernah kenal dengan IAS,” tegas dia.

Alasan terakhir, pengalaman IAS sebagai wali kota Makassar 2004-2014 sudah memberi bukti. “Makassar begitu maju. Karebosi, Pantai Losari, dan banyak lainnya bukti IAS selalu sanggup melahirkan karya monumental yang bisa dikenang. Warga Sulsel pasti bangga kalau kinerja seperti di Makassar itu juga diwujudkan di level Sulsel,” tegasnya.

IAS sebagai kandidat bakal calon gubernur Sulsel ini kembali menggarap wilayah Luwu Raya plus Kabupaten Sidrap, Rabu-Sabtu, 16-19 November 2022.(*)