oleh

Pasca Ledakan Bom di Kota Bandung, Polresta Bandara Soekarno-Hatta Perketat Pengamanan Bandara Internasional Soekarno-Hatta

-TNI-Polri-397 Dilihat

Polresta Bandara Soekarno-Hatta – Pasca ledakan di polsek astana anyar kota bandung, Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengetatkan penjagaan dan pengawasan di sekitar area bandara internasional Soekarno-Hatta

Kegiatan rutin patroli personel Polsubsektor Terminal 3 Polresta Bandara Soekarno Hatta di area masuk parkir Terminal 3 domestik, kini ditingkatkan.

Bersama anggota TNI, Avsec Security dan stakholder Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) lainnya meningkatkan pengamanan buntut kasus bom bunuh diri di halaman Mapolsek Astana Anyar, Bandung, pada Rabu 7 Desember 2022 pagi.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan Peningkatan pengetatan dilakukan dengan pemeriksaan dan pengawasan pengamanan di area bandara secara random check guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Peningkatan langkah-langkah pemeriksaan dan pengawasan pengamanan di area bandara telah sesuai SOP,”ujar Kombes pol Sigit Dany Setiyono saat dikonfirmasi, Jumat, 9/12/2022

Baik Polresta Bandara Soekarno Hatta bersama TNI dan stakeholder bandara melaksanakan pemeriksaan terhadap barang bawaan maupun kendaraan, juga penumpang.

Selain meningkatkan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk ke area bandara dengan melakukan peningkatan random check di area pengambilan tiket parkir dan melakukan patroli gabungan untuk pemeriksaan keamanan, upaya peningkatan keamanan di bandara, yakni melaksanakan pemeriksaan secara konsisten.(**)