oleh

Bupati Pinrang Irwan Hamid, Bertindak Selaku inspektur upacara Hari Ibu Ke 94

-Daerah-365 Dilihat

Gemanews.id-Pinrang — Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 dirangkaikan dengan peringatan Hari Bela Negara di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Kamis (22/12).

Bupati Pinrang Irwan Hamid yang bertindak selaku inspektur upacara pada kesempatan ini membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam sambutannya Menteri Pemberdayaan Perempuan I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengungkapkan bahwa saat ini, perempuan Indonesia banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan.

Hal ini, lanjutnya merupakan salah satu bukti bahwa emansipasi kaum ibu sudah mengakar di Indonesia dan bersama kaum pria membangun Indonesia.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutannya pada peringatan Hari Bela Negara tahun 2022 yang juga dibacakan oleh Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, upaya bela negara adalah hak dan kewajiban setiap warga negara Indonesia.

Presiden Joko Widodo pun mengungkapkan bahwa , bela negara merupakan kehormatan bagi setiap warga negara dan harus mengakar pada diri dan pribadi setiap anak bangsa.

Olehnya itu, lanjutnya, Dirinya mengajak setiap warga negara Republik Indonesia untuk melakukan aksi nyata sesuai bidang profesinya dalam melakukan setiap upaya bela negara.

Pada kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si, Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Berbagai Organisasi Wanita se-Kabupaten Pinrang. (*/)