oleh

Akibat Cuaca Ekstrem di Sulsel, Kasat Lantas Maros: Menghimbau Pengguna Jalan Kurangi Kecepatan, Jalan trans Sulawesi Banyak Berlubang

Gemanews.id-Maros-Menjelang akhir tahun 2022, cuaca ekstrim hujan deras angin kencang, menyelimuti Sulawesi Selatan, sejumlah ruas jalan nasional trans Sulawesi, menuju Maros Parepare dan sebaliknya dari Pare-Pare Pangkep menuju Maros dan kota Makassar rusak parah.

Dari pemantauan Gemanews.id, di himbau bagi masyarakat Sulawesi Selatan menggunakan kendaraan Roda dua (Motor) dan roda empat (mobil) bagi  yang bepergian menuju Makassar dari arah Parepare Pangkep Maros dan perlu berhati-hati.

Kerna Sejumlah ruas jalan nasional trans Sulawesi melalui ruas jalan tersebut perlu ekstra hati-hati, kerna kondisi jalan trans Sulawesi berlobang-lobang, akibat cuaca ekstrim Menyelimuti hujan deras dan Gedangan air,sehingga sejumlah ruas jalan nasional menjadi rusak parah.

Hal tersebut juga di sampaikan Kasatlantas Polres Maros, AKP Supriyanto yang dihubungi via WhatsApp oleh Media online gemanew.id, membenarkan banyak sejumlah jalan trans Sulawesi yang berlubang.

Seperti yang terjadi mulai dari batas Pangkep sampai batas Makassar kondisi jalan yang banyak berlubang, Akibat Cuaca ekstrim dan curah hujan deras melanda kabupaten Maros berapa hari ini Ucap Supriyanto.

Lanjut, Kasat lantas Polresta Maros Dia berharap Kepada Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan, untuk Segera melakukan perbaikan jalan trans Sulawesi yang berlubang tersebut seperti yang terjadi poros Makassar atau sebaliknya.

Untuk mencegah adanya masyarakat menjadi korban jiwa dan luka-luka berjatuhan Akibat tidak terjadi lakalantas di jalan poros Maros Makassar Pangkep, akibat jalan yang berlubang tutupnya(**)