oleh

Jalan Poros Masale Maros Makassar Tergerus, Binmas Pucak: Berharap Pemkab Maros Segera Turun Melakukan Perbaikan

Gemanews.id- Maros-Cuaca Ekstrim Akibat hujan deras disertai angin kencang menyelimuti kabupaten Maros baru-baru ini termasuk kecamatan Tompobulu Maros berapa hari menjelang pergantian tahun 2022 – 2023 akibatkan Jalan poros Masale Maros Makassar Tergerus.

Salah satunya ruas Jalan yang menghubungkan antara Maros – Makassar – Gowa mengalami kerusakan yang sinifikan.

Hujan deras disertai angin kencang memberikan dampak pada ruas Jalan yang mengalami longsor Mengakibatkan jalan poros masale maros makassar, Kini dalam kondisi Tergerus (longsor) akibat arus air sungai besar yang berada di kecamatan tompobulu Maros, tepatnya depan kursus bahasa Inggris .

Dari pantauan wartawan gemanews.id, di lokasi jalan tergerus akibat derasnya air sungai ini membuat pinggiran jalan poros masale maros makassar suda mulai longsor, kalau hal ini di biarkan oleh dinas PUPR maros, maka akan berdampak jalan terputus .

Terkait hal tersebut, Binmas desa pucak, Aipda Nurdin dalam keterangan nya , saat di temui awak media,31)12/2022, mengatakan , di kediaman tokoh pemuda Pucak kecamatan Tompobulu Maros 31/12/2022, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Dia Berharap kepada pemerintah Kabupaten Maros agar segera turun melakukan perbaikan, Apalagi akses yang tergerus longsor ini , adalah satu-satunya jalan poros yang bisa menghubungkan kantor pemerintahan kecamatan tompobulu dan kantor polsek tompobulu, ” Ucapnya. ”

 

Lebih lanjut Aipda Nurdin menerangkan, Apa bila hal ini tidak secepatnya di tindak lanjuti oleh pemerintah Kabupaten Maros dan melakukan pemasangan Bronjong di pinggir jalan sudah mulai terkikis ini Akan berdampak bagi pengguna jalan kedepan nya.

Sehingga dapat memberikan dampak putaran perkonomian bagi masyarakat , akibat akses jalan satu-satunya yang bisa menghubungkan berapa desa di kec tompobulu terputus.

Apa lagi jalan ini satu-satunya yang bisa menghubungkan Maros Makassar, klau terputus, masyarakat maupun pengguna jalan lain nya mau lewat kemana nantinya tutup Aipda Nurdin

Penulis: Akpol