oleh

Pembangunan Pasar Sentral Soppeng, Menggunakan Dana PEN Belum di Fungsikan, Ada Apa

Soppeng-Gemanews.id-Pembangunan pekerjaan Pasar Sentral Soppeng sudah selesai dirampungkan beberapa waktu lalu , namun hingga saat ini belum di fungsikan bagi Masyarakat untuk di fungsikan oleh Pedagang yang ada di Kabupaten Soppeng ini.

Pembangunan Pasar Sentral Soppeng ini,dengan menggunakan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dengan harapan besar agar mampu mempercepat pemulihan ekonomi bagi Masyarakat Soppeng.

Ternyata , hal tersebut hanya ibarat teori terbalik lantaran sampai saat hari ini belum difungsikannya, sehingga pedagang belum bisa menempati untuk berjualan pasar tersebut

Terpisah PLT Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Agus Salim yang di vi di konfirmasi vi WhatsAppnya terkait hal tersebut , Rabu 11/01/2023 .

“Hal tersebut Belum di fungsikan Terkait Pasar Sentral Soppeng dikarenakan masih masa Retensi (Pemeliharaan) dan di perkirakan awal bulan April selesai sudah bisa di fungsikan oleh pedagang

Sementara, terkait pembagian kios ke Pedagang , nantinya menurut Agus bahwa yang berhak mendapatkan hanya yang betul-betul pedagang jangan sampai ada yang menyalah gunakan, ” Kata dia “.

“Sekitar kurang lebih 80 kios yang tersedia nantinya bakal dikasi pedagang untuk ditempati namun , mesti kami klasifikasi dulu jenis pedagang yang bisa masuk sebab, tidak semua pedagang bisa masuk karena pasar sentral berbentuk semi mall,”ujarnya.

“Untuk itu, sementara kami juga bentuk tim yang akan melaksanakan pembagian kios supaya nantinya pembagian kios tepat sasaran,”tutupnya.

Penulis : Agusman