oleh

Siap Menangkan IAS ‘Gubernurku’, Pengusaha Bone Ini Titip Pesan Menusuk

Gemanews.id-Bone-Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menuju pilgub Sulsel 2024 mendatang. Dukungan teranyar bagi kandidat bakal calon gubernur yang dikenal dengan sebutan ‘Gubernurku’ itu datang dari tokoh masyarakat Bone, H Gafir.

Dukungan pengusaha ini dia tegaskan saat menerima kunjungan IAS di kediamannya, Jalan Hussein Jeddawi, Kota Bone, 15 Januari 2023. “Insya Allah, 2024 sudah menjadi rezeki Pak IAS untuk menjadi gubernur,” tegas owner Outler Raja Ban Bone itu.

IAS bukan sosok baru bagi H Gafir. Sudah dia kenal sejak Pilgub 2013 lalu. Bahkan, H Gafir salah satu pentolan Ilham-Aziz di pilgub 2012 lalu.

Gafir adalah pentolan Doncis, salah satu kelompok relawan Ilham-Aziz yang berisikan para pedagang di Pasar Sentral Bone dan aktivis pemuda.

“Saya mengajak teman-teman Doncis dan eks Doncis untuk merapatkan barisan kembali. Jangan sampai orang sebaik Pak Ilham ini berjuang sendiri,” kata Gafir.

Hanya saja, Gafir menitip satu pesan menusuk bagi para kepala daerah. Jika IAS terpilih, semoga tidak menjadi tipe pemimpin kacang lupa kulit.

“Satu pesan saya Pak. Semoga bapak tetap bisa membalas senyum kamk saat dipercaya menjadi gubernur nanti. Karena, tidak sedikit orang yang begitu baik sebelum terpilih, tiba-tiba berubah drastis setelah terpilih. Memberi senyum pun sudah malas,” kata Gafir sebelum IAS pamitan pulang.

Merespons pesan itu, IAS sembari tersenyum menjawab ringan. “Insya Allah Pak Haji. Tapi soal membalas senyum ini mudah-mudahan nanti ada orang lain yang bercerita soal itu. Tidak enak saya yang jawab,” ungkap wali kota Makassar peraih Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI (2012) itu.(**)