oleh

Korban Tenggelam di Perairan Tanjung Pallette Bone, di Temukan Tewas

Gemanews.id – Bone – Tim SAR Gabungan menemukan Seorang remaja bernama Afdal bin Ramli (17) yang hilang tenggelam di perairan Tanjung Pallette Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, sekitar Minggu sore (22/01/2023).

Dari sejumlah Tim SAR gabungan yang diturunkan untuk mencari korban, terdiri dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sul – Sel, Polair Polres Bone, Pos Basarnas Bone, BPBD, Satpol PP serta Relawan SAR Unhas

Korban Berhasil ditemukan sekitar pukul 06:00 Wita tersangkut di tali pengikat tanaman Budi daya rumput laut yang banyak dikembangkan oleh masyarakat, tidak jau  dari lokasi kejadian,

Menurut Agustang (35) adalah rekan korban (Afdal bin Ramli), sekaligus saksi mata pada kejadian ini. Menuturkan kejadian ini, Berawal saat saksi dan korban, sedang memancing ikan,dengan menggunakan perahu motor di perairan Tanjung Pallette dengan jarak sekitar 20 meter dari bibir pantai.

Berselang beberapa lama tiba – tiba hujan disertai angin kencang menerpa wilayah tersebut. Hal ini membuat saksi dan korban mencari perlindungan di Bagan bambu (alat penangkap ikan) milik warga yang tidak jauh dari lokasi pemancingan.

Saat berlindung di Bagan milik warga, tiba – tiba tali pengikat perahu motor yang mereka gunakan terlepas dan terbawa arus deras tutupnya

Awalnya, saksi sempat melarang korban melompat ke laut karena kondisi saat itu gelombang tinggi dan berarus deras. Namun korban langsung melompat ke laut untuk mengambil perahu motor tersebut, namun gagal.

Diduga karena kelelahan, korban tidak mampu menggapai perahu dan juga tidak mampu untuk kembali ke Bagan bambu tersebut.

Saksi sempat memberikan bantuan, namun karena tingginya gelombang dan kuatnya arus, membuat korban tidak dapat diselamatkan.

” Pagi ini kami beserta Basarnas Bone, Polair, BPBD, Satpol-PP dan juga potensi SAR Unhas melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam bernama Afdal bin Ramli warga Dusun V Nipa Desa Mallari Kecamatan Awangpone untuk diserahkan ke pihak keluarga “, tutur Syafiruddin.

Korwil Sul-Sel : A.Batara