oleh

Putra Asal Tompobulu, Iptu Syarifuddin Mado, Dilantik Sebagai Kapolsek Mallawa Maros

-Sosok-561 Dilihat

Gemanews.id,Maros– Pergantian pejabat atau mutasi ditubuh kepolisian adalah hal yang biasa untuk mengisisi sejumlah bidang tugas dan jabatan.

Baru baru ini, Polres Maros melakukan Sertijab pejabat di satuan Polres Maros yang di pimpin oleh Kapolres Maros “AKBP AWALUDIN AMIN, S.I.K”,Kamis 09/3/2023.

Salah Satu pejabat yang di berikan Amanah di dalam Sertijab, dia salah Putra Daerah Maros, yaitu Putra Tompobulu yang lahir dan besar di Tompobulu dan Simbang

 

Iptu Syarifuddin Mado, S.Psi, adalah Putra dari pasangan H. Mado dan Hj. Kanang yang bertempat tinggal di Tompobulu-Simbang, Iptu Syarif lahir di suatu Desa terpencil di Kec. Tompobulu, yaitu Desa Toddolimae, Maros.

 

Sejak kecil di tinggalkan oleh Orang Tuanya Alm. H. Mado, saat itu Syarif masih berusia 8 Tahun duduk di bangku SD kelas 1 yaitu SD Salomatti Kecamatan Tompobulu Maros Sulawesi Selatan .

 

Syarif tumbuh besar di lingkungan keluarga sederhana, namun ia sebagai anak yang tekun hingga membuat dirinya terbentuk mandiri, bersekolah di Bantimurung pada bangku SMP dan SMA.

 

Pada tahun 2017, Syarifuddin Mado adalah salah satu Personil Polres Maros yang dapat Kuota Talenscoting untuk sekolah Perwira tanpa Proses Seleksi, berkat Inovasi yang dia rintis ketika bertugas di Polsek Camba sebagai Pembina Desa Mario Pulana akhirnya dia lolos sebagai perwira polisi

Iptu Syarif mengembankan Kariernya yang pertama kalinya, dirinya di percaya sebagai Kapolsek di Mallawa di mana mallawa terkenal dengan sebutan adalah “CAMARA” Camba, cenrana Mallawa.tutupnya

Penulis: Akpol