oleh

Kades Toddopuli Tanralili Maros, Memberikan Bantuan 54 Orang Anak Penderita Stunting

-Daerah-346 Dilihat

Gemanews.id-MAROS – Kepala Desa (Kades) Toddopulia, Kecamatan Tanralili, Maros, Andi Abbas Massuro bekerjasama Dinas Pertanian Maros dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Maros memberikan bantuan kepada 54 orang anak penderita Stunting. Senin (13/03/203).

“Bantuan yang diberikan ini khusus bagi anak Stunting. Bantuan yang diberikan itu berupa telur, dalam satu anak Stunting diberikan 45 butir telur dan memberikan makanan bergizi melalaui Posyandu Desa,”kata Andi Abbas Massuro.

Dirinya juga memberikan penjelasan kepada orang tua agar sekitaranya menjaga polo hidup sehat kepada seorang anak dan keluarga.

“Upaya mencegah stunting tidak cukup hanya dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, tapi perlu diimbangi dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Karena stunting dan perilaku hidup bersih dan sehat saling berkaitan,”kata Andi Abbas Massuro

Andi Abbas Massuro juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Desa sebagai salah satu bentuk memberikan motivasi kepada orang tua dan anak dalam upaya menurunka angka resiko Stunting di Desa Toddopulia.

“Kami juga berharap, semoga dengan bantuan makanan tambahan bergizi ini bisa meningkatkan status gizi anak Stunting di Desa, sehingga mendapatkan kesehatan dan tumbuh dengan baik seperti anak pada umumnya,”tutup Kades Toddupulia, Andi Abbas Massuro. (*)