oleh

Dandi Samalewa Ketua Umum PP HPPMI Maros Periode 2023 2025

Gemanews.id-Maros, Sulsel – Dandi Samalewa terpilih menjadi ketua formatur, ketua terpilih Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros periode 2023-2025, dalam Kongres yang digelar di Wisma Tani Maros, Sabtu (15/04/2023).

Dandi bersama wakilnya Muh. Zhahrir Syah sebagai kandidat 02 HPPMI unggul dari rivalnya kandidat 01 memperoleh hasil aklamasi.

Kader terbaik Komisariat UMI Dan Komisariat Unismuh tersebut, terpilih setelah tiga kali pengelaran kongres yang di adakan mulai di sinjai, Makassar yang sempat tertunda dan  wisma tani maros sebagai akhir kongres selesai dan terpilih secara aklamasi. Dandi dan Zhahrir berhasil mendominasi dukungan komisariat dari total 22 komisariat HPPMI.

Dari 22 komisariat, Dandi dan Zhahrir berhasil didukung full oleh komisariat kampus UMI, UNISMUH, UNIFA, UINAM, UIM, STAI Komisariat kecamatan Camba, Simbang, Marusu, Mallawa, dan lembaga otonom LBHPPMI dan LPA.

Kontestasi politik level tertinggi tingkat pemuda pelajar dan mahasiswa maros kali ini sangat alot bahkan sempat mengalami keributan di forum sinjai maupun tarik menarik dukungan komisariat dikarenakan cuma ada dua calon yang head to head dalam kongres kali ini, namun di penghujung kongres kandidat 01 tidak menghadiri forum kongres lanjutan yang dilaksanakan Di Wisma Tani Maros Hari ini.

Namun hal tersebut dianggap sebagai dinamika demokrasi kongres yang dimulai sejak Jumat 10 Februari 2023 kemarin dan berakhir dengan baik secara aklamasi.

Dalam ketetapan tersebut para peserta kongres berharap semoga kepemimpinannya membawa HPPMI ke arah yang lebih baik lagi sesuai cita visi misi yang diharapkan seluruh kader HPPMI yang insyaAllah akan kita kawal bersama.

Sementara itu ketua dan wakil ketua terpilih PP HPPMI Maros Dandi Samalewa dan Muh Zhahrir mengajak seluruh pihak untuk bersinergi.

“Kami berharap seluruh kader tak terkecuali
dewan senior HPPMI untuk bersinergi menyatukan semangat dan ide dalam memajukan organisasi, karena sejatinya HPPMI Maros milik seluruh pemuda pelajar mahasiswa yang berkecimpung di HPPMI Maros”. PERJUANGAN ADALAH SEBUAH KEHIRMATAN.

Masing-masing stering comite bertandatangan Alfian Palaguna S.H, Ahmad Naisaburi S.H, Wildan Mukhallad S.H, dan Koordinator steering Muh Sahril S.H. dan juga disaksikan oleh demisioner Ketua Umum PP HPPMI Maros periode 2021-2023 Athillah Naufal S.M.(**)