oleh

Zoom Meeting Dengan Kapolri, Kapolres Gowa Dampingi Kapolda Sulsel Dalam Rangka Revitalisasi Situs Budaya/Agama

Gemanews.id-gowa-Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., Dampingi Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H.,M.Hum, mengikuti Zoom Meeting diikuti oleh seluruh Kapolda se Indonesia, Jum’at (30/06/2023) siang.

Zoom Meeting ini dilaksanakan di Kompleks Makam Sultan Hasanuddin, Jalan Palantikang Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dalam rangka kegiatan Revitalisasi Situs Budaya/Agama.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H.,M.Hum, Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, M.Th, Ketua DPRD Prov. Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H, M.Si, Bupati Gowa Adnan Purichta, IYL, PJU Polda Sulsel.

Selain itu, turut hadir Ketua FKUB ( Forum Kerukunan Umat beragama ) kab. Gowa Ahmad Muhajir, Staff Khusus Kabinda Sulsel, Kolonel Inf. Gatot Rahmad Haryono, S.Pd., M.Si, Pangdam XIV Hasanuddin yang di wakili oleh Kabintal Dam XIV/Hsn Kolonel Cpl Ir. Tomy Mukti, Danlantamal Makassar yang di wakili oleh Aslog Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (T) Nur Rohmat, Koopsau 2 Makassar yang di wakili oleh Asren Koopsau 2 Makassar Kolonel Pnb. Mulyono Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Mihardja, S,Sos, MM, PJU Polres Gowa, Forkopimda Provinsi Sulsel, Forkopimda Kabupaten Gowa, RaJa Gowa, Tomas, Toga, Todat serta perwakilan lintas agama di kabupaten Gowa.

Dalam kegiatan Zoom meeting ini dilaksanakan Doa Bersama Lintas Agama serta Penganugerahan Pemenang Lomba berkaitan Bidang Keagamaan dan Revitalisasi Situs Budaya/Agama dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Serta penyerahan secara simbolis sarana dan prasarana oleh Kapolri kepada UMKM.

Dalam amanatnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, mengungkapkan pentingnya melestarikan dan membangun kembali situs budaya dan agama yang memiliki nilai sejarah yang tinggi.

“Melalui revitalisasi Situs Budaya/Agama, kita dapat membangkitkan rasa kebanggaan masyarakat akan warisan budaya dan agama yang kaya dan menjadikannya sebagai pusat edukasi sejarah yang menarik bagi generasi muda,”kata Kapolri.

Masih di tempat yang sama, Kapolres Gowa mengatakan, bahwa Polres Gowa telah melaksanakan revitalisasi situs budaya di Makam Sultan Hasanuddin dan Makam syekh Yusuf sebagai bagian dari perayaan HUT Polri yang ke-77.

Revitalisasi situs budaya ini sendiri merupakan salah satu Program Kapolri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 dalam menjaga dan melestarikan situs budaya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan revitalisasi situs Budaya ini, dapat membantu serta mendukung UMKM lingkungan sekitar, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar Makam,”ucap Kapolres.

Diakhir kegiatan, Kapolda Sulsel didampingi Kapolres Gowa bersama PJU Polda Sulsel menyempatkan untuk berziarah dan berdo’a di Makam Sultan Hasanuddin.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *