oleh

Penanganan Banjir Jalan Pettarani, SAdAP Sarankan Kepada Pj Walikota Makassar, Libatkan Ahli

Gemanews.id – Makassar- Setelah hujan mengguyur kota makassar di waktu dini hari, terlihat genangan air membanjiri beberapa ruas Jalan, salah satunya di jalan AP. Pettarani Kota Makassar, pada Jumat 22 Mei 2020.

Masalah banjir ini sebenarnya terjadi tiap tahun sehingga dibutuhkan langkah antisipasi pemerintah dalam mengatasinya.

Seperti di jalan Pettarani misalnya bukanlah hal yang baru sebab di wilayah tersebut sistem drainasenya tidak mampu menampung volume air yang datang secara massif di tambah lagi kalau terjadi penyumbatan maka air akan tertampung di satu titik lalu kemudian meluas penyebarannya ke koordinat lainnya.

Hal ini tentu menjadi tugas yang berat bagi PJ Walikota Makassar yang baru. Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP) yang juga Tokoh masyarakat makassar turut memberi support sekaligus saran kepada pak Pj. Walikota makassar.

Setelah melihat video banjir di Pettarani yang dikirimkan oleh timnya, SAdAP kemudian memberikan tanggapan yang positif sebab masalah banjir yang terjadi di Jalan Pettarani bukanlah masalah baru di Kota Makassar. Meskipun hujan telah berhenti genangan air masih bisa kita lihat di jalan ini” Ujar SAdAP ketika dihubungi melalui sabungan selular di Jakarta ,22 Mei 2020

Olehnya itu, kata SAdAP, Pj Walikota Makassar Prof Yusran perlu mengambil langkah penanganan agar masalah ini bisa segera tertangani dengan baik tambah SAdAP.

Salah satu solusi menurut SAdAP adalah dengan memperbaiki drainase yang ada di Jalan Pettarani dengan melibatkan para ahli.

” Saya yakin Di Kota Makassar banyak orang cerdas. Pj Walikota harus melibatkan para ahli drainase di dalam negeri maupun luar negeri, misalnya ahli dari belanda yang sudah terbukti bagaimana mereka mampu menangani banjir dengan menggunakan metode profesional pungkasnya.

Lanjut SAdAP, mereka para ahli ini bisa kita ajak untuk mencarikan solusi permasalahan banjir ini yang tentunya berimplikasi terhadap pengguna kendaraan bermotor, sebab seringkali banyak motor yang macet kemasukan air dan bahkan ada yang terjatuh karena tidak dapat melihat lintasan jalan yang telah dipenuhi air.

SAdAP menambahkan, kalau perlu untuk menyelesaikan masalah ini kita bisa libatkan tenaga ahli drainase dari Belanda

” Jangan tinggal diam melihat masalah banjir di Jalan A.P.Pettarani karena ini salah satu ruas jalan nasional yang banyak diakses oleh masyarakat setiap harinya. Kalau terjadi banjir dan genangan air seperti ini jelas sangat menggangu rutinitas masyarkat. ” jelas SAdAP

SAdAP berharap Pj Walikota Makassar bisa mengatasi secepatnya. ” Mari kita support kerja-kerja Pj. Walikota, bila diperlukan kami siap sedia membantu mencarikan solusinya, tutup SAdAP. (*)

News Feed