oleh

Pemuda Kelurahan Mapasaile Ngabuburit Sambil Membahas Pembentukan Karang Taruna

-Sulselbar-647 Dilihat

GEMANEWS.Id,Makassar- Pangkep. Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Para pemuda Kelurahan Mappasaile Kec. Pangkajene Kab. Pangkep Sulawesi Selatan menggelar rapat atau tudang sipulung pembahasan pembentukan karang taruna di Kel. Mappasaile yg sudah lama pakum.

Rapat di mulai pukul 16.00 Sore sambil ngabuburit bersama pemuda Kel. Mappasaile dalam moment bulan puasa ini untuk membahas persiapan pembentukan karang taruna di Kel. Mappasaile.

Pembahasan rapat awal pembentukan karang taruna Kel. Mappasaile sore tadi ;

  1. Musyawarah pemilihan
  2. Visi dan misi
  3. AD/art
  4. SK
  5. Struktur organisasi
    6.kelengkapan administrasi
  6. Program kerja

Ini baru pembahasan awal dan masih ada rapat selanjutnya. Perjalanan masih panjang untuk membentuk organisasi ini, tutur muliadi.

Selama ini, Katanya, Karang Taruna Kel. Mappasaile sudah lama tidak terdengar lagi Di Kab. Pangkep .

Dia melanjutkan, masyarakat dan organisasi kemasyarakatan memang punya peranan yang luas untuk berperan dalam penyelenggaraan sosial seperti yang di atur dalam undang-undang nomor 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial bab VII pasal 38 ayat (1)
Yang perlu menjadi saran pokok di kel. Mappasaile perhatian dan penyelesaian dalam penyandang masalah kesejahteraan sosial (pmks) yang terdiri dari ada enam persoalan yakni kemiskinan, ketelantaran, kecacatan, keturunan sosial , korban bencana alam dan ketertinggalan/keterasingan.

Persoalan kesejahteraan menjadi tujuan bersama antara pemerintah dan masyarakat. Termasuk masyarakat yang paling bawah perlu diperhatikan, karena kadang mereka perlu di bimbing keluar dari masalahnya”sebagai kesimpulan rapat awal pembentukan karang taruna kel. Mappasaile “

Penulis : Akbar Polo

Editir. : Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *