oleh

Lulusan Bachelor Of Fine Art Amerika, Ternyata Puteri Indonesia Sulsel 2020

gemanesw.id-Makassar – Karina Pricilla Widjaja, wakil Sulawesi Selatan pada ajang pemilihan Putri Indonesia 2020 mendatangi salah satu Rumah baca Aksi Indonesia Muda untuk mengajarkan anak-anak melukis sesuai kreatifitas mereka (04/02/2020).

Kerap disapa Kari ternyata adalah seorang yang suka bergelut dikegiatan sosial dibidang pendidikan salah satunya mengajar anak-anak yang tinggal dibawah kolong jembatan di Surabaya setiap hari Sabtu dan minggu. Rupanya Kari adalah sosok yang sangat peduli terhadap sesama. Gadis kelahiran Makassar ini peraih gelar Bachelor of Fine Arts dari Academy of Art University, Sanfrasisco – California. Di ajang Putri Indonesia 2020, Karina mengangkat isu mengenai pentingnya pendidikan.

Disela-sela kegiatan mengajar Karina, Kiki salah satu tim Karina sedikit menceritakan kegiatan sosial Karina di Surabaya mengatakan bahwa Karina memiliki kegiatan yang bernama “Brighter Future” dimana setiap orang berhak memperoleh pendidikan yang layak.
“Karina ini biasanya berkolaborasi dengan Tya Nielsen (Miss Indonesia 2017) dalam kegiatan sosialnya. Mereka sering bertukar informasi tentang kegiatan mereka bahkan saling membantu soal donatur pada perusahaan yang memiliki CSR kalau mereka membutuhkan dikegiatan sosial masing-masing,” ujar Kiki.

Tidak hanya itu karena juga pernah mengadakan program pemberdayaan masyarakat pada ibu-ibu berupa pelatihan skill make up artis.

Dalam kegiatan sosialnya di bidang pendidikan di Makassar, Karina menyambangi Rumah Baca Dangko. Dia jauh-jauh dari Surabaya hujan-hujanan mau terlibat langsung sebagai pengajar.

Harapan semua pihak baik tim maupun support sistem Karina agar Karina bisa memberikan yang terbaik buat Sulawesi Selatan di ajang Puteri Indonesia serta menginspirasi dan berdampak bagi pemuda Indonesia khususnya Sulawesi Selatan.

Penulis : Irwan -Morgan

 

Post Terkait