oleh

Kapolda Sulsel, Menjadi Pembicara Diskusi Mubalig Di Gedung Islamic Centre IMMIM

-TNI-Polri-490 Dilihat

gemanews.id,Makassar-Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe Hadir sebagai Pembicara dalam Diskusi Mubalig IMMIM bertajuk “Kehadiran Negara dalam Dakwah” di gedung Islamic Centre IMMIM Makassar, Kamis (6/2/2020) dengan jumlah peserta yang membludak. Diskusi dipandu Sekum DPP IMMIM Dr.M.Ishaq Shamad,M.A.

Dalam pemaparannya Kapolda Sulsel berupaya membangun Pondasi Kamtibmas dengan Pemikiran Spritual. Kapolda kemudian menggambarkan kehadiran polisi di masjid, pada umumnya polisi muslim, sehingga mubalig tidak perlu takut kalau ada polisi di masjid. Ada polisi yang tugas luar, ada pakaian sipil dan dinas. Dulu kehadiran polisi di masjid masih tanda tanya waktu Orba. Padahal saat ini, kehadiran anggota polisi di masjid, selain ibadah juga menjaga keamanan dan ketertiban jamaah masjid.

“Bahkan kalau di fly over, anggota bersama demontaran biasa shalat jamaah, untuk menghemat waktu,”ungkap Kapolda

Kapolda Sulsel Irjen Pol.Mas guntur Laupe

Selain itu, Penempatan Polwan di masjid untuk menjaga keamanan dan lalu lintas, program ini, masih jalan, walaupun pada waktu tertentu polwan hadir.

Dalam Pemaparannya Kapolda juga membahas sejumlah issu antara lain kasus di Minahasa Utara (Manado) sudah tertangani dengan baik oleh aparat dan pemerintah setempat, sehingga diharapkan umat Islam di Makassar agar tetap tenang/
Demikian pula Kapolda juga menyatakan Polisi sering masuk kampus, sering disalah kaprah, padahal, menurut Kapolda saat ini trend perkelahian antar mahasiswa dan sering menggunakan Senjata Tajam.

“Mereka ditangkap dan diproses, supaya sadar. Mohon bantuan mubalig agar dijaga anak mahasiswa kita, jelas Kapolda(**)