oleh

Pemkab Barru Hadirkan Investor Perkapalan PT.Layar Perkasa Nusantara Di Soppeng Riaja

gemanews.Id Barru – Kabupaten Barru dengan posisi laut yang dinilai sangat strategis oleh salah satu investor, dimana pesisir pantainya tepat berada dijalur trans nasional Sulawesi. Sehingga salah satu perusahaan perkapalan tertarik menanamkan investasi Di Desa Batupute Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru.

PT. Layar Perkasa Nusantara adalah salah satu perusahaan duck galangan kapal, secara resmi melaksanakan pembangunan gedung duck galangan kapal ditandai dengan pemancangan perdana secara resmi oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Didampingi oleh Bupati Barru H.Suwardi Saleh, bersama Pendiri Bosowa HM.Aksa Mahmud.

Direktur PT. Layar Perkasa Nusantara, Rober, dalam sambutanya dihadapan Gubernur Sulsel menyatakan, bahwa kehadirannya untuk berinvestasi disini karena dinilai tepat untuk pengembangan sektor usaha perkapalan, Lanjut Rober menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barru dan Pemprov Sulsel atas dukungannya sehingga apa yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu Bupati Barru merasa sangat berbahagia pada ultah Kab. Barru yang ke 60, Selain peletakan batu pertama pembangunan galangan kapal ini, juga bertepatan hari jadi Barru ke 60, juga diresmikan mall pelayanan publik Kabupaten Barru, ‘ini adalah bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Lanjut dikatakan dengan mekanisme perizinan yang mudah dan cepat, galangan kapal ini dapat diwujudkan, dengan kehadiran perusahaan ini juga dapat memacu industri kreatif di Kabupaten Barru. ” Kabupaten Barru adalah daerah yang aman untuk berinvestasi” Kata Bupati.

Senada dengan dengan hal yang disampaikan okeh Bupati Barru, Gubernur Sulsel mengatakan bahwa Kabupaten Barru mendapat kado istimewa, dengan kondisi seperti saat sekarang ini yang tidak mudah untuk mendapatkan investastor, saat beberapa daerah berusaha mencari investor, sementara Di Kabupaten Barru dapat dengan mudah menghadirkan investasi, ini membuktikan bahwa telah menciptakan pemerintahan yang melayani. Jangan hanya melihat dari sisi tenaga kerja saja, tentu didaerah ini akan dibuka hotel dan pasar.

Nurdin Abdullah menitipkan perusahaan ini Kepada Kepala Desa sebagai Pemerintahan yang paling dekat adalah pak desa. saya ingin titipkan perusahaan ini kepada masyarakat. Dengan kenudahan dari pak bupati .

Penulis : Asrul

Editor   : Akbar Polo

Post Terkait