oleh

Komite Sekolah Rehab Ruang UKS SD INPRES 6/75 Ujung Tanah, Kabupaten Bone

-Sulselbar-124 Dilihat

Gemanews.id-Bone- Komite sekolah Membuat terobosan bersama orang tua siswa bersama warga masyarakat dan kepala Desa Ujung Tanah yang peduli dunia pendidikan lakukan rehabilitasi ruang UKS SD INPRES 6/75 Ujung Tanah Kabupaten Bone.

Dana rehabilitasi ruang UKS diperoleh dari orang tua siswa melalui kesepakatan yg ditindak lanjuti dengan proposal bantuan yang tdk dipatok nilainya.

Perolehan dana bantuan yang telah terkumpul sebanyak Rp.4.790.000,- dan telah digunakan untuk pengadaan material, pasir halus, semen, seng spandek, kayu dan lainnya.

Adapun luas ruangan yang direhab berukuran 7 X 8 meter, yang dibagi menjadi tiga bagian yaitu, ruang Sholat, ruang dapur dan ruang UKS.

Kepala Desa Ujung Tanah Andi Abdul Rahman yang berada diantara para warga yang turut melaksanakan kegiatan ini dengan rendah hati mengatakan,” saya selaku kepala desa hanya menginisiasi kegiatan ini. Karena tanpa kepedulian kita terhadap dunia pendidikan, bagaimana generasi kita nantinya” jelasnya.

Ketua komite sekolah, Risal yang didampingi Andi Santo sekertaris komite mengatakan, “kegiatan ini kita laksanakan untuk memanfaatkan ruangan yang masih dapat digunakan. Perolehan dana melalui kesepakatan orang tua siswa dan masyarakat serta kepala desa menjadi motor penggerak pada kegiatan ini”, jelasnya.

Sementara itu sekertaris komite mengatakan, “hal ini kita lakukan dikarenakan jumlah siswa yang sangat sedikit sehingga dana BOS juga tentunya minim”,imbuhnya.

Ketika hendak menemui kepala sekolah Andi Walian, S.Pd, M,Pd namun lagi ada kegiatan di luar.
Bendahara sekolah Suriati yang didampingi Andi Kusnilawati guru kelas di sekolah ini yang sempat di temui mengatakan,” jumlah siswa di sekolah kami saat ini berjumlah 44 orang siswa. Sebelumnya berjumlah 39 orang siswa. Tamat 6 orang dan siswa baru yang masuk 11 orang “, jelasnya.

Adapun harapan sekertaris dan ketua komite sekolah ini mengatakan, ” semoga kegiatan ini mendapat perhatian dari pemerintah khususnya dinas pendidikan. Agar dapat memberikan bantuan rehabilitasi ke sekolah ini”, harapnya.

Kabiro Bone ; Andi Batara Sunra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *