oleh

TNI-Polri Kompak Dalam Pengamanan Hari Kedua UNBK SMK Negeri 4 Makassar

-TNI-Polri-584 Dilihat

gemanews.id-Makassar – Seperti pelaksanaan UNBK hari pertama kemarin, pada hari kedua pelaksanaan UNBK tingkat SMK Negeri 4 Makassar berjalan aman, tertib dan lancar.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay memerintahkan personel untuk melakukan monitoring dan pengamanan pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMK

Bertempat di SMK Negeri 4 Makassar personel gabungan TNI-Polri kompak dalam  melaksanakan pengamanan pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2019/2020 , Selasa (17/03/20) pagi.

Seperti tampak digambar, anggota Babinkamtibmas Aiptu Tasripan dan Babinsa Koramil Sertu Baharuddin  memberikan pengamanan UNBK SMK Negeri 4 Makassar  yang memasuki hari kedua dengan mata pelajaran Matematika

Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Makassar Drs.Rusli Husain Mpd. melalui Wakil Kepala sekolah Bidang Mutu Pendidikan Mustafa.S.STPar.M.Pd .menerangkan bahwa mekanisme pelaksanaan UNBK hari kedua sama seperti hari pertama kemarin dan seluruh pelajar kelas XII berjumlah 491 orang yang terdiri  pelajar 123 laki-laki dan 368 pelajar perempuan tetap mengikuti pelaksanaan ujian .

UNBK SMK Negeri 4 makasar ditunjang dengan fasilitas seperti komputer dengan Proyektor  untuk mendukung para pelajar dalam kegiatan UNBK, serta genset milik sekolah dimana sewaktu waktu akan di gunakan apabila terjadi pemadaman listrik .

Untuk pelaksanaan UNBK diikuti oleh pelajar kelas XII dimulai dari hari Senin tanggal 16 Maret s/d 19 Maret 2020 dengan setiap harinya hanya satu mata pelajaran.

selaku Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Makassar  Mustafa.menjelaskan pelaksanaan UNBK hari ini berjalan lancar, tertib karena dibagi menjadi 3 sesi diantaranya sesi pertama dimulai dari jam 07.30-09.30 WIB, sesi kedua jam 10.30-12.30 WIB, sesi ketiga 14.00-16.00 WIB.

Dan dengan kehadiran dari pihak kepolisian memberikan penyuluhan kepada para siswa agar saat ujian di hari terakhir untuk tidak menggunakan kendaraan demi menghindari aksi siswa untuk berkonvoi ,ucap Mustafa

Kompol Andriani Lilikay Kapolsek Bontoala juga menambahkan bahwa personel Polsek sudah diploting dan bersinergitas dengan personel Koramil untuk melaksanakan pengamanan dimulai dari sesi pertama s/d sesi ketiga dengan bekerjasama dengan pihak SMK Negeri 4 Makassar

Tujuan dilakukan pengamanan adalah agar pihak Polsek dapat bersinergi untuk meminimalisir segala kejadian, dan diharapkan dapat mengawal semua kegiatan UNBK dengan tertib sesuai harapan bersama.ujar Kapolsek Bontoala(**)