oleh

Azwar, Meminta Pj Walikota Makassar Libatkatkan RT RW Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

-Makassar-503 Dilihat

gemanews.id-Makassar – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Azwar meminta Pj Wali Kota, Iqbal Suhaeb llbatkan Camat hingga tingkat RT/RW dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Politisi PKS ini mengatakan, seharusnya pernanan mereka sangat dibutuhkan sebab update informasi covid-19 di Makassar sebisa mungkin masyarakat bisa tahu.

“Minta itu Camat, Lurah, RW/RT keliling wilayahnya. Keluar masuk lorong untuk menasehati warganya agar tetap dirumah. Menunda dulu segala aktifitas keluar rumahnya demi menghambat penularan covid-19” ujarnya melalui aplikasi pesan instan, Kamis (9/4/2020).

“Seiring dengan itu, maka akan ketahuan siapa warga yang memang sangat membutuhkan bantuan dan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Sehingga jika ada bantuan dari pemkot,itu bisa terbagi efektif dan merata” tambahnya.

Kata dia, jangan sampai kedepan ada alasan ata belum lengkap sehingga bantuan kepada masayrakat itu tertunda. Kalau para Camat itu bergerak kebawah pasti informasinya jelas.

“Jangan lagi ada informasi bantuan yang tertinggal beberapa hari tidak dibagikan kepada Masyarakat yang telah dirumahkan ,dengan beralasan karena data belum lengkap dan lain-lain” ungkapnya.