oleh

Pemuda dan Tim Gugus Covid-19 Bonto Tallasa Maros Berjuang Melawan Penularan Covid-19

Gemanews.id.Maros – Wabah Covid- 19 yang hingga kini belum berakhir membuat pemuda Di Desa Bonto Tallasa Maros berjuang melawan penularan covid, demi menghilangkan kecemasan warga setempat. Upaya pemuda ini medapat apresiasi dari masyarakat dan sangat direspon oleh pemerintah.

Merebaknya Wabah Covid-19 di Kabupaten Maros yang angka penularannya semakin meningkat membuat kecemasan Di Masyarakat akan Kesehatan dan Keamanan, Khususnya Masyarakat yang mengharuskan diri beraktifitas sehari-hari di luar rumah dengan pertimbangan ekonomi keluarga.

Kondisi ini membuat ketegangan di setiap elemen yang ada di kabupaten maros, terhitung di 14 kecematan dan hampir di setiap desa memberlakukan sikap kewaspadaan dengan cara membentuk Tim Relawan Penanganan Covid-19.

Menurut Syahir, Perwakilan Tim Gugus Civid-19 Bontotallasa, “adanya dugaan warga setempat di desa kami yang terpapar wabah tersebut tentutanya Tim Relawan Gugus Covid-19 Bontotallasa terus mengoptimalkan langkah-langkah penanganan sesuai anjuran pemerintah.

Kami Pemuda Dan Relawan Tim Gugus Covid-19 Bontotallasa terus melakukan langkah pencegahan berupa pembagian masker dan Hand Sanitizer, mensosialisasikan pencegahan Dan Social Distancing kepada warga setempat.

Kamis 9 April kami Tim Relawan Gugus Tugas Covid-19 Bontotallasa berkoordinasi dengan Kepala Dinas BPBD untuk di lakukannya penyemprotan berskala besar dengan mempertimbangkan Status wilayah kami dan untuk mengurangi rasa kecemasan warga setempat.

Alhamdullillah Permintaan Wmwarga tersebut langsung diindahkan oleh Dinas Terkait (BPBD Maros). Jumat 10 April. kami sangat mengapresiasi kesigapan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Maros hingga bantuan berupa sembako yang nantinya akan kami salurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,
Dengan memprioritaskan masyarakat kurang mampu, kami akan mengoptimalkan bantuan tersebut agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

Selanjutnya kami Tim Gugus Covid-19 Bobtotallasa akan terus melakukan Langkah-Langkah penanganan Covid-19 Di Kabupaten Maros khususnya di wilayah kami Bontotallasa, yang tentunya akan lebih efektif dengan berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros.

Sumber : Mustahir
Perwakilan Tim Gugus Covid-19 Bontotallasa