oleh

Politisi Demokrat,Meminta Pemkot Makassar Rapid Test Massal

-Makassar-660 Dilihat

gemanews.id,Makassar-Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sesegara mungkin harus melakukan rapid test secara massal. Upaya ini untuk mencegah angka korban terjangkit covid-19 yang terus meningakat.

Hal ini disampaikan, Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makasaar, Ray Suryadi Arsyad, Minggu (12/4/2020).

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, rapid test ini harusnya sudah bisa dilakukan saat munculnnya covid-19 di Makassar. Pemkot sebisa mungkin melakukan rapid test ke sejumlah masyarakat yang memiliki riwayat interaksi dengan pasien positif.

“Pemerintah segera melakukan rapid tes massal kepada seluruh Masyarakat Kota Makassar sebelum lebih banyak lagi korban yang berjatuhan. Apa lagi, sudah ada daerah yang dikategorikan zona merah,” ujarnya melalui sambungan telepon.

“Jika tidak segera dilakukan hal ini, maka mereka yang merasa mempunyai imun kuat, tidak akan menyadari bahwa mereka menjadi kurir untuk menyebarkan covid-19 itu, terhadap orang yang punya imun lemah.” tambahnya.

Legislator dari Dapil II kota Makassar ini juga mengatakan, rapid test bertujuan untuk memutuskan mata tantai penyebaran pandemi covid-19 dan juga mendeteksi riwayat penyebaranya.

“Tes covid-19 secara massal belum pernah dilakukan di kota Makassar. Sehingga jika dilakukan, Ray meyakini akan terlihat jumlah positif yang jauh lebih besar dari sekarang, ” tutupnya.