oleh

Mari Kita Besatu, Memutuskan Mata Rante  penyebaran Virus Wabah Covid-19

-Sulselbar-688 Dilihat

gemanews.id,Selayar-Menyikapi kondisi daerah Kab Kepulauan  Selayar dari Pandemi Virus Covid-19 yang saat ini sudah masuk kategori tidak terkendali (Sona Kuning) sehubungan dengan adanya satu Orang yang setelah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya Positif Terpapar Covid-19

dari hasil pantauan pemerintah terhadap satu Orang warga selayar yang hasil pemeriksaan real time PCR dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar satu orang pasien berinisial ‘NH (52Th) Alamat Dusun Pajalaiya Desa Barugaiya Kecamatan Bontomanai dinyatakan positif covid-19.adalah salah satu dari penumpang pesawat Wing Air yang mengangkut penumpang sebanyak 69 Orang pada hari jumat tanggal 24 April 2020

Gabungan dari Pemda, Polres dan Sat Pol PP mengunjungi Tokoh-tokoh Agama, Ketua MUI Kab Kepulauan Selayar, para ketua DKM untuk menyampaikan informasi dan himbauan pemerintah bahwa daerah selayar saat ini termasuk kategori tidak terkendali dari Wabah Covid-19 dan mengajak untuk taat pada pamerintah dalam hal menjaga keselamatan warga masyarakat dari Wabah Covid-19.Jumat, 1/5/2020.

Tim mendatangi Rumah Ketua MUI Kab Kepulauan  Selayar Bapak Drs. H. Muhammad Ridwan. SH.Yang sebelumnya kata beliau bahwa baru saja Polisi datang ” Pak Hamid berteman menyampaikan himbauan untuk tidak melaksanakan Sholat jumat diganti dengan sholat dzuhur masing masing dirumah dan sholat tarawih masing masing dirumah.

Tim juga mendatangi pengurus Mesjid Nurul Hidayah Benteg, pengurus mesjid Al’Ihlas Bua bua dan pengurus mesjid Nurul yakin Bonea.

Jupri baso ketua seksi bidang dakwah mesjid nurul hidaya menyambut baik kedatangan Tim dari gabungan unsur pemerintah dan akan menyampaikan kepada jamaah mesjid mengenai kedatangan tim menyampaikan informasi dan himbauan untuk tidak melaksanakan sholat jumat yang diganti dengan sholat dzuhur di Rumah, dan tidak melaksanakan tarawih dimesjid.

Lanjut Ia mengatakan bahwa sudah mengetahui situasi kondisis selayar dengan adanya press Release Bupati Kep selayar Bapak Basli Ali bahwa sudah ada satu orang warga selayar yang positif terpapar virus korona, dan Ia juga mentakan bahwa sejak mengetahuinya dirinya tidak lagi ke mesjid berjamaah tapi melaksanakan sholat lima waktu dan tarawih dirumah.

Tim terdiri dari Polres.
Kabag Ops Polres Kep Selayar Drs. Dg Singai, Paur Subbag Humas Res Kep Selayar Ipda Hasan.

Dari Pemda Kabag Kesra Bapak Abd. Rahman dan
Dari Sat Pol PP Kabid Trantip Andi Eka Putra, Kasi Trantib Hedianti dan anggota.(ANDI MALIK)