oleh

Tim Bantuan Kemanusian Sar Sat Brimob Polda Sulsel, Memberi Bantuan Kemanusian Ke Luwu Utara

-TNI-Polri-422 Dilihat

gemanews.id,Makassar-Pemberangkatan Tim Bantuan kemanusiaan/Sar Sat Brimob Polda Sulsel Gelombang kedua menuju Kab. Luwu Utara dalam rangka pelaksanaan bantuan kemanusiaan / SAR dan tim dapur lapangan pasca terjadinya bencana Alam banjir bandang di Kab. Luwu Utara, bertempat di Makosat Brimob Polda Sulsel Jln. KS Tubun No. 10 kec. Mariso Kota Makassar, Rabu (15/7/2020) sekitar pukul 12.00 Wita.

Terlihat saat apel Serpas personil Sat Brimob Polda Sulsel yang dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S, Sik., M.si. didampingi Aslog Danlantamal VI Makassar, Kolonel Dmitri S. Ak.

Adapun Personil yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan berjumlah 91 personil yang terdiri dari Personil Yon A pelopor: 23 personil, Personil Gegana : 2 personil, Personil Makosat : 16 personil, Personil Yon B Por 50 pers ( serpas dari mako yon B Por ).

Diperkuat dengan Personil TNI AL Lantamal VI Makassar sebnyak 20 Personil yang dipimpin oleh Kolonel Dimitri S.ak selaku Aslog Danlantamal VI Makassar.

Adapun peralatan serta Logistik Sat Brimobda Sulsel yang di berangkatkan sebagai berikut :

1. Alut / Alsus :
– Senjata AK 102 2 pucuk/ Protap,Tajam.
– Senjata steayer 1 pucuk
– Senjata pendek HS 9 pucuk.
– Senjata pendek Rev 1 pucuk
– HT 6 unit.
– Fielbad 25 buah.
– Alat penyemprot ALKON 10 set ( Bantuan Yayasan Kalla Group )

2. Kendaraan dinas
– Mobil Dapur lapangan 2 unit.
– Mobil Water treatment 1 unit.
– Mobil Truk pers 2 unit.
– Mobil Box 1 unit.
– Mobil Repeater 1 unit
– Mobil Pajero Sport ( Randis Dansat Brimob )
– Mobil Hilux double cabin 1 unit
– Mobil Triton KBR 1 unit

3. Bahan baku (Logistik mobil dapur) :
– Beras 30 karung
– Telur 100 Rak
– Lombok 1 karung
– Tomat  1 karung
– Minyak goreng 20 liter
– Garam 1 ball
– Vetsin 1 ball
– Bawang merah 10 kg
– Bawang putih 10 kg
– Gas 4 buah ( 30 kg ) isi poll utk Ransus Dapur Lapangan
– Mesin genset 2 Unit
– Drone 1 unit.

4. Pakaian Bekas Layak Pakai utk korban dr pers satBrimob Polda Sulsel rincian sbb :
– pers Makosat = 15 karung
– pers Yon A Por = 25 karung
– pers gegana = 8 karung
Total jumlah = 48 karung

Dalam apel Serpas, Dansat Brimob Polda Sulsel menyampaikan “Alhamdulillah hari ini kita bersama- sama berkumpul di sini dalam rangka kegiatan apel pengecekan sebelum bergeser ke Luwu Utara untuk bantuan kemanusian,” ucap Dansat Brimob.

“Kita membawa peralatan dan bantuan secara simbolis dan akan segera kita salurkan dan turut serta sesampai nya rekan rekan sudah tiba di kabupaten Luwu Utara,” tambah Dansat Brimob.

Beliau juga menyampaikan pada saat di perjalanan untuk tidak ugal-ugalan dan laksanakan tugas dengan baik dan ihlas tanpa ada kendala selama di Kabupaten Luwu Utara.

“Saya selaku pimpinan rombongan mengucapkan terimah kasih mudah-mudahan dalam perjalanan nanti kita semuai tiba dengan aman dan selamat sampai di tujuan,” tutup Dansat Brimob dalam arahannya.

Sekitar pukul 13.25 wita Rombongan TIM Sar bantuan kemanusiaan Sat brimob Polda Sulsel bersama TNI AL meninggalkan Makosat menuju Kab. Luwu utara.