oleh

Appi Doakan Komisioner KPU Segera Pulih kembali, Dalam Lindugan Allah Swt

-Makassar-474 Dilihat

gemanews.id-Makassar-Beredar kabar yang ramai diberitakan media, Ketua KPU Makassar, M Faridl Wajdi dan Komisioner KPU Makassar Endang Sari positif Covid-19.

Sebelumnya Ketua KPU RI Arief Budiman terkonfirmasi positif Covid-19 setelah berkunjung ke Makassar, menyusul Ketua KPU Sulsel Faisal Amir yang juga dinyatakan terpapar Covid-19.

Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin setelah mendengar kabar tersebut dari awak media sontak mendoakan kedua komisioner KPU Makassar tersebut.

“Iya, virus Covid-19 ini memang ganas dan bisa terpapar pada siapa saja. Kita doakan Pak Farid dan Bu Endang segera pulih” ungkap Appi, kandidat nomor dua ini.

Appi melanjutkan bahwa kondisi awal yang menimpa komisioner pusat hingga KPU Kota Makassar ini seyogyanya jadi alarm bagi penyelenggara hingga tingkat KPPS agar senantiasa menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Alangkah baiknya jika PPK, PPS dan KPPS yang telah definitif agar diberi pembekalan soal Covid-19 selain bimtek kepemiluan. Jika perlu mereka juga disupply vitamin untuk menguatkan fisik dan imunitas mereka” pungkasnya.

Tercatat dalam Pilwali Makassar 2020 ini terdapat 15 kecamatan, 153 kelurahan dan 2.390 TPSĀ  yang akan melibatkan lebih dari 17 ribu penyelenggara.(**)