oleh

Peduli Perkembangan Kebudayaan Makassar, Budayawan Asmin Amin Dukung Full Appi-Rahman

GemaNews.id, Makassar- Asmin Amin salah satu seniman dan Aktivis Lingkungan asal Sulawesi Selatan secara mengejutkan menyampaikan sikap politiknya terkait pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Makassar yang akan digelar pada tangal 9 November 2020. Kepada pihak pewarta Ia menyampaikan, untuk pemilihan nanti, Ia akan mencoblos pasangan nomor urut 2 yakni APPI Rahman, Jumat (06/11).

Dukungan Asmin Amin kepada Pasangan Nomor Urut 2 APPI Rahman, bukan tanpa alasan. Seperti yang dibeberkannya, ada beberapa hal yang membuat Ia memutuskan menjatuhkan pilihanya kepada APPI Rahman.  Menurutnya, sampai saat ini belum pernah ada pejabat pemerintah baik Gubenur, Bupati atau Walikota yang berpikir untuk membangun gedung kesenian bertaraf internasional dan hal ini baru pertama kali diutarakan oleh pasangan calon Wallikota dan Wakil walikota Makassar Nomor Urut 2 APPI Rahman.

Lanjutnya, semenjak merdeka yang ada, hanya gedung-gedung peningalan Belanda.

Appi juga telah menyampaikan komitemennya dihadapan saya, bahwa dia akan menjadikan Makassar, sebagai salah satu tempat pergelaran festival festival internasional layaknya kota kota besar di dunia seperti Paris, London dan kota – kota lainnya. Dan gedung kesenian inilah yang nantinya akan menjadi icon utamanya.

Selain itu, Appi juga akan akan mengapresiasi hobby anak – anak muda di kota Makassar, melakukan pembinaaan kepada mereka, salah satunya adalah menfasilitasi hobby mereka dengan membangun gelanggang balap motor di Kota Makassar.

Sampai saat ini, Asmin Amin mengaku tidak menemukan kandidat paslon Walikota dan Wakil Walikota Makassar lainnya, yang  yang punya visi untuk menghidupkan  berbagai aktivitas masyarakat kota makassar seperti yang akan dilakukan oleh pasangan nomor urud 2 Appi Rahman.

Appi juga akan menghidupkan dewan kebudayaan, tentu hal ini merupakan angin segar buat perkembangan dan pelestarian budaya kita, sehingga bisa mengaktualisasikan kebudayaan kita yang selama ini makin tergerus. Melalui festival-festival, baik yang bertaraf nasional seperti festival tradisional, festival teater, festival anak-anak dan bahkan pergelaran festival internasional, semua kegiatan inilah akan menghidupkan kegiatan – kegiatan di masyarakat.

Kegiatan-kegiatan olahraga seperti takraw, sepak bola, bulu tangkis, panjat tebing ini secara tidak sengaja akan juga tumbuh, dan APPI berkomiten untuk mewadahi hal ini, di paslon lainnya saya tidak menemukan komitmen seperti yang disampaikan oleh pasangan nomor Urut 2 APPI Rahman.

“Kemudian itu secara individu saya perhatikan dari segi agama biarpun PSM main, terus adzan Maghrib berbunyi dia tinggalkan itu dan langsung melaksanakan sholat dan sholat subuhnya itu rutin, kemudian appi sangat memuliakan ibunya. Dan disisi lain APPI juga sangat sayang dengan istrinya, menurut Saya pribadi. Jadi menurut saya orang orang seperti Appi pribadinya bagus,” ungkap mantan politisi PKS Anggota DPR RI Priode 2009 – 2014 (**)

Post Terkait