oleh

Tahanan Polres Pelabuhan Makassar, Meninggal Gantung Diri

Keterangan Gambar: Tahanan Polres Pelabuhan Gantung diri

gemanews.id-Makassar – Nahas nasib Maslan alias callang (28), meninggal saat dilarikan ke RS.Bhayangkara Makassar, ia menghembuskan nafas terakhir usai mencoba melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri di dalam Sel Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar.

Perihal kematian korban tersebut, diketahui dari pacar korban yang telah dihubungi oleh pihak kepolisian dan diteruskan kekeluarga korban ke wartawan media ini, Selasa, (05/01/2021).

“Tiga hari sebelum korban melakukan percobaan bunuh diri, memang terdengar kabar kalau korban selalu melakukan komunikasi lewat telepon dengan keluarga korban, yang akhirnya dilakukan razia handphone dalam sel tahanan Polsek Wajo dan ditemukan korban memiliki handphone”.

Kapolres Pelabuhan AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, saat dihubungi via WhatsAppnya oleh Gemanews.id tidak memberikan keterangan terkait matinya tahanan gantung diri di sel Polsekta Wajo.

Percobaan bunuh diri korban disinyalir akibat frustasi, karna sudah tidak bisa lagi komunikasi dengan keluarga, apalagi mengingat kasus yang menjerat korban adalah kasus narkoba. Dan kejadian ini sudah pernah korban lakukan sebelumnya hanya saja korban masih sempat diselamatkan

Diketahui korban adalah tahanan Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Makassar, karena ruang sel tersebut telah penuh maka korban dititipkan ke sel tahanan Mapolsekta Wajo.

Sementara dari keterangan pihak keluarga, Kasma selaku saudari korban menuturkan sempat berkomunikasi bersama keluarga via whatsapp pada pukul 03.45 Wita, dan menceritakan semua yang terjadi pada dirinya.

“Korban memang sering sekali ingin melakukan bunuh diri”, ucap Kasma yang ditemui di kediamannya di Jalan Indah Raya Capoa Makassar.

Bahkan adik saya sering sampaikan ke anggota kepolisian yang menahan adik saya, kalau Ia ingin melakukan bunuh diri, namun aparat hanya berkata, kamu itu ngomong sembarang”, tambahnya.

“Setiap adik saya menelpon dia mau bunuh diri, bahkan kami terus sampaikan jangan lakukan itu, ingat anak mu, istri mu juga sudah tidak ada, tetap ki semangat dek, sabar dan teruski berdoa.” Ujar Kasma dalam dialek Makassar, saat korban berkomunikasi.

Korban meninggal dunia memang murni dalam keadaan gantung diri, mungkin adik saya frustasi karena korban sudah beberapa kali terjerat kasus narkoba, ujar keluarga korban menutup wawancara dengan media ini.

penulis : akpol

Editor   : Asis

Post Terkait