oleh

Membangkitkan Usaha Generasi Muda, di Era Pandemi Covid-19

-Makassar-382 views

GemaNews.id-Makassar- Sukses Berwirausaha di Era Pandemi Covid 19 ini, sangat meruntuhkan di segalah sektor terutama ekonomi dan kesehatan.

Adapun Narasumber diskusi tersebut adalah Kemal Eden Malinta SE,MM, dan Hidayat Mualim , S.sos, MA. Moderator diskusi adalah Siti. Adapun Audiens yang hadir yaitu dari kalangan mahasiswa dan pelaku Usaha.

Kegiatan ini sangat menarik karena di sambut dengan semangat para pesertanya. Menurut kemal Eden Malinta yang juga Putra salah satu Tokoh Luwu Raya Abu bakar malinta, bahwa kondisi saat ini sangat di butuhkan kreativitas membangun usaha terutama memaksimalkan teknologi yang ada. Karena saat ini sudah bisa melakukan transaksi lewat online tanpa tatap muka. Di samping itu juga membangun komunikasi dengan teman, kerabat dan keluarga sebagai tempat untuk memberikan informasi. Saat ini dibutuhkan itu The Power Kepepet katanya. Insa Allah akan selalu ada jalan, kalau kita mau. Di samping itu dia juga menyampaikan sekecil apapun usahanya, tetap kita yang menjadi bos dan tidak menjadi menjadi kacung terus menerus, Ujar H.Eden panggil akrabnya.

Pengalaman merintis usaha yang membuahkan hasil hingga mampu mendirikan lembaga pendidikan yang berbasis maritim di Kota Palopo.
Romantika dagang yang menempa pria kelahiran Kota Palopo Kemal Eden Malinta mulai merintis usaha dengan ikut bersama H. Muhammadiyah Malinta di tahun 1984. Jiwa dagang telah mendorong pria yang akrab disapa dengan sebutan H. Eden membangun dan merintis berbagai usaha.

Sementara itu Hidayat Mualim menyampaikan bahwa kondisi saat ini di perlukan Kolaborasi membangun usaha, demi kesuksesan bersama. Kita harus tangguh dan tetap semangat bahwa kita harus berani survive dan tak pernah menyerah dalam berusaha, katanya.

Kegiatan diskusi ini di selangarakan Komunitas Tobaji di mana salah komunitas yang konsen terhadap para pelaku usaha. Salah satu pelaksana kegiatan yaitu Basran mengatakan bahwa kegiatan seperti kita akan selalu digalakkan demi memberikan informasi kepada pelaku usaha maupun yang baru memulai usaha.

Supaya ekonomi kita bisa bangkit akibat dari pandemi korona Covid-19. Harapannya kita mampu bertahan hidup dan mampu mengambil peluang dari situasi ini(Basra)

Post Terkait