oleh

Kapolda Sulsel Beri Penghargaan dan Penghargaan Pin Emas dari Kapolri

-TNI-Polri-123 views

gemanews.id-Makassar-Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Merdisyam memberikan apresiasi berupa Penghargaan terhadap anggota personil Polisi Polda Sulsel di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel, Senin 12/4/2021.

Dalam Penghargaan tersebut Kapolda memberikan kepada personilnya yang secara aktif melakukan beberapa kegiatan yang dianggap mengangkat kinerja Polda Sulsel lebih baik.

Dalam upacara tersebut beberapa personil polisi yang menerima penghargaan tersebut mendapat arahan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam agar setiap personil polisi untuk terus berperan aktif dalam tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota polisi,

“Penghargaan yang di berikan ini adalah bentuk dari apresiasi saya sebagai Kapolda Sulsel kepada personil Polda Sulsel yang berprestasi dan berinovasi dalam kinerjanya,”kata Irjen Pol Merdisyam saat pemberian penghargaan di Mapolda Sulsel.

Berikut beberapa penghargaan yang diberikan kepada personil atas pencapainnya yang diberikan berdasarkan keputusan kepala kepolisian Daerah Sulawesi Selatan : KEP/185/II/2021 Tanggal 16 februari 2021 tentang pemberian Piagam penghargaan Kapolda Sulsel yaitu:

1. AKBP BUDI SUSANTO, S. I. K Kapolres Gowa beserta 33 personilnya yang telah berprestasi sebagai tim kerja yang telah membawa Polres Gowa meraih predikat zona integritas wbk – wbbm dari kemenpan RB.

2. AKBP I Gede Suarthawan, Kasubbid Narkoba Bidlafor Polda Sulsel beserta 2 Personil yang membuat aplikasi sistem informasi online untuk meningkatkan pelayanan Bidlafor Polda Sulsel

3. BRIPKA Abd Gofur BA Subbid Provost dan 9 Personil lain yang telah berhasil dalam Pengamanan Komplain Masyarakat terkait pengambilan paksa jenazah Covid 19 di RS. Bhayangkara Makassar dan RS Labuan Baji Makassar

4. Bripka Fikran Arli, Bintara Ditreskrimum Polda Sulsel yang berprestasi sebagai penyidik/penyidik pembantu Polda Sulsel yang memiliki kinerja terbaik selama tahun 2020

Dalam pemberian penghargaan tersebut, Kapolda Sulsel secara khusus juga memberikan Penghargaan Kapolri yang berdasarkan KEP/337/II/2021 Tanggal 11 februari 2021 berupa Penghargaan Pin Emas yang diberikan kepada Kapolres Enrekang AKBP Andi Sanjaya, S. H., M. H., S. I. K, yang berhasil membangun sistem aplikasi pembelajaran dan pengasuhan berbasis TI di wilayah hukum Polres Enrekang

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan mengharapkan dengan adanya penghargaan ini timbul suatu kebanggaan dalam diri, dan dalam melaksanakan tugas karena semua tindakan operasional tersebut tidak bakal tuntas bila tidak didukung dengan orang-orang staf pendukung.

E.Zulpan juga menuturkan dengan diberinya penghargaan ini dapat meningkatkan dedikasi, loyalitas dan menjadikan momen untuk menimbulkan motivasi sehingga membangkitkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

“Pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi dalam membentuk motivasi untuk pribadi maupun anggota lain, dan semoga penghargaan ini dapat menjadi contoh kepada anggota lain dalam melaksanakan tugas,” pungkas Kabid Humas(**)

News Feed