oleh

Aktivis Perkara Melakukan Aksi Kemanusian Korban Gempa Selayar Sulsel

-Makassar-423 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Pergerakan Koalisi Rakyat ( PERKARA) Sul-Sel Menggelar Aksi Kemanusian untuk korban gempa bumi di selayar yang dilakukan Didepan Pintu I Universitas Hasanuddin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jum’at ( 17/12/2021).

Aksi kemanusiaan (Penggalangan Dana) tersebut untuk korban bencana gempa bumi berskala 7,4 MG yang menimpa saudara kita yang berada di Kepulauan Selayar Kabupaten Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan pada 14 desember 2021 .

La Ode Muhamad Yuslan (Yuslan) selaku ketua Perkara Sul-Sel mengatakan, bahwa kegiatan aksi kemanusiaan ini adalah bentuk dari pri kemanusiaan kita sebagai makhluk sosial serta wujud kepedulian kita kepada sesama manusia yang mengalami kesulitan dalam bencana, seperti yang menimpa sodara kita di kepulauan selayar.

sebab, barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah SWT akan membantu memudahkan urusannya didunia dan di akhirat.

“kami secara kelembagaan sangat bersyukur dengan hasil yang kami dapat hari ini dan semoga yang menyempatkan berdonasi untuk sodara kita di kepulauan selayar yang membutuhkan uluran tangan dari kita semua dimudahkan rezekinya serta bernilai ibadah di sisi allah swt.”

ia menambahkan bahwa, musibah yang menimpa saudara kita yang berada di kepulauan Selayar, Kabupaten selayar dapat mengetuk pintu hati para masyarakat kota makassar untuk mengulurkan tangannya.

serta sedikit membagikan rezekinya untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana alam gempa bumi yang saat ini sekitar 3.900 jiwa mengungsi dan 346 rumah rusak yang diketahui sampai saat ini.

“Harapan saya kepada masyarakat kota makassar ialah mari bersama-sama kita bahu membahu, rangkul merangkul membantu saudara kita di selayar yang sekarang mengalami kesulitan akibat bencana alam yang menimpah mereka” ungkap Ketua PERKARA Sul-Sel

Aksi kemanusian untuk korban bencana alam dikepulauan selayar akan tetap dilanjut oleh PERKARA Sul- Sel dan PERKARA Enrekang yang akan turun untuk galag donasi di lampu merah enrekang.