oleh

Syahar, Respon Cepat Curhatan Petani Desa Lasiwala Keluhkan Infrastruktur Pertanian di Sidrap

-Nasional-500 Dilihat

Gemanews.id-Sidrap – Wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan H.Syaharuddin Alrif S.ip MM di hari ke empat ini melaksanakan Reses di Desa Lasiwala Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidenreng Rappang Kab.Sidrap,Kamis (10/02/2022).

Dalam kesempatan Reses kali ini,syahar sempat mendengarkan keluhan dari seorang warga Lasiwala bernama amiruddin mengenai persoalan infrastruktur pertanian seperti saluran irigasi dan jalan poros Dusun campanian menuju lasiwala mengalami kerusakan sekitar 5 KM.

Syahar menjelaskan memang tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat mendengar keluhan warga,namun infrastruktur di bidang pertanian masih menjadi keluhan petani.Infrastruktur yang dimaksud yakni irigasi yang rusak dan kondisi jalan menuju lokasi pertanian.

Menurutnya, keluhan yang disampaikan petani, rata-rata irigasi dan jalan yang rusak, sehingga petani kesulitan untuk membawa hasil panennya dari sawah untuk dipasarkan. 
Keluhan petani yaitu irigasi dan akses jalan yang rusak,”ujar

“Reses yang saya laksanakan ini tidak hanya sekedar kunjungan kerja saja, namun juga sebagai implementasi dari niat maksud dan tujuan mengintegrasikan program dan kegiatan pembangunan dengan aspirasi yang berkembang ditengah masyarakat kususnya di Kabupaten sidrap,” lanjutnya

Dari hasil Reses ini,banyak catatan yang saya terima dan segera kami usulkan ke pemerintah daerah,salah satunya adalah keluhan dari masyarat yakni Infrastruktur pertania meliputi irigasi yang rusak dan kondisi jalan menuju lokasi pertanian.

“Semua usulan dari masyarkata yang lebih Rinci dan detail akan dibawa oleh masing-masing Anggota akan kami lampirkan dalam laporan Reses ini,” tutup syahar(**)