oleh

PDIP Lirik IAS, Untuk Pilgub 2024

-Politik-375 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Mantan Walikota Makassar Dua Priode Ilham Arief Sirajuddin (IAS), ngopi bareng dengan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Sulawesi Selatan, di Mbuuk Coffee Shop, Jalan Landak Baru, Sabtu (09/04/2022) malam.

Pertemuan itu turut hadir sejumlah elit partai, diantaranya Sekertaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni, Ketua Bappilu PDIP Sulsel Husain Djunaid, Ketua Baguna PDIP Sulsel Dokter Fadli Ananda, serta Ketua Bappilu PDIP Makassar Raisul Jaiz.

Terlihat, IAS lebih dulu tiba di lokasi tersebut. Menyusul Rudy Pieter Goni. Tak berselang lama, ARW bersama Husain Junaid juga tiba di Mbuuk Coffee.

tampak Hadir, Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW), berbincang serius dengan IAS kurang lebih sejam lamanya. Dirinya tidak menampik, bahwa obrolan keduanya sempat membahas persoalan Pilgub di 2024 mendatang.

Informasi di himpun Gemanews.id, IAS dilirik oleh PDIP. Kerna di anggap dia masih mempunyai Loyalis, Apalagi setelah dirinya disalimi sehingga beliau gagal memimpin Partai Demokrat Sulsel, dirinya tampak makin intens membuka ruang komunikasi dengan beberapa partai politik di sulsel

Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, dalam keterangannya mengatakan, bahwa pertemuan ini hanya sekedar mempererat silaturahim Apalagi momentum Bulan Puasa .

“Pilgub Sulsel masih lama. Pertemuan ini hanya sebatas mempererat silaturahim saja dan menjawab kerinduan sebagai seorang sahabat,” ungkap ARW.

Senada dengan hal itu, Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, juga mengungkapkan bahwa IAS salah satu figur yang masuk dalam radar PDIP untuk Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

“PDIP memang sedang mencari figur yang bisa diajak berjuang bersama memperkuat PDIP menatap pemilu 2024 mendatang. Nah, pak IAS ini salah satunya,” terang anggota DPRD Sulsel ini.

Selain PDIP, IAS juga diajak bergabung oleh sejumlah partai politik, diantaranya Nasdem dan PKS dan PKPI

Saat dimintai keterangan oleh wartawan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang juga mantan Walikota Makassar 2 periode itu menyatakan, bahwa dirinya akan tetap berada di Partai Demokrat meskipun hanya menjadi kader biasa. Ia juga menegaskan bahwa dirinya siap maju dalam pertarungan Pilgub 2024 nantinya.

“Masih banyak yang perlu diperhitungkan, termasuk ajakan bergabung dari sejumlah partai politik. Tapi Insya Allah, saya akan maju sebagai calon Gubernur, dan lewat jalur parpol adalah opsi pertama saya. Pokoknya nantilah kita lihat,” ucapnya sambil tersenyum. (**)