oleh

Penderita Kusta Cari Rezeki, Ancam Keselamatan Pengendara Melintas di jalan raya di Kota Makassar

Gemanews.id-Makassar-Diduga karena keterbatasan fisik serta penyakit yang dialami tak mampu berdaptasi langsung ke masyarakat umumnya baik mantan penderita kusta maupun penderita kusta memilih mengemis di jalan-jalan raya di Kota Makassar.

Hampir tiap hari menemukan keberadaan mereka, yang rata,rata
Pria lanjut usia.

Mereka mengemis di jl. Adiyaksa perempatan jl. Pengayoman Kota Makassar.

Hampir para penyakit kusta menggunakan papan roda sebagai alat aktivitas mengemis hingga harus membahayakan diri dan pengendara yang melintas.

Askari salah satu pengendara mobil merasa was was jika melintas di jalan pasalnya pengemis itu berada di tengah jalan dan tiba-tiba menyeberang tanpa melihat kepadatan kendaraan berlalu-lalang dapat menimbulkan korban jiwa bagi siapa saja. Dan berharap pihak terkait dalam hal ini dinas sosial ada solusi.

Kata dia penderita kusta itu tidak sepantasnya berkeliaran di jalan, kalau perlu dilakukan pengobatan supaya penyakit dapat segera disembuhkan.

“Penderita kusta butuh penjagaan dan perawatan dan disiapkan obat-obatan gratis, kami harapkan ada keseriusan pihak dinas sosial ” ucapnya ke gamenews.id jumat (28/09/2022).

Lanjut askari dinas terkait dalam dalam hal ini dinas sosial kota Makassar, jangan diam dan buta terkait persoalan pengemis yang bisa berdampak kepada pengguna jalan di kota Makassar ucapnya(**)