oleh

IAS Disambut  Tomas di Marioriwawo Soppeng: Apapun Partainya, Kami Siap Antar IAS Jadi Gubernur Sulsel 2024

-Daerah-380 Dilihat

Gemanews id-Wajo-Sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Marioriwawo, Soppeng, menyambut hangat kehadiran politisi senior Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Selasa, 25 Oktober 2022.

Sambode, pemilik Bengkel Adi Jaya Motor di Desa Watu, berharap IAS bisa mengantongi tiket untuk maju di pilgub Sulsel mendatang. “Yang penting IAS dapat tiket. Kami warga Marioriwawo tidak peduli apa partainya, yang pasti siap antar IAS jadi gubernur,” tegas Sambode, di hadapan keluarga besarnya, di Desa Watu.

Tokoh Masyarakat Marioriwawo lainnya, Firman, menjelaskan bagaimana perjuangannya mendukung Ilham saat berpasangan Aziz Qahhar di Pilgub 2013 lalu.

“Kami-kami ini berhasil mengantar IAS menang di Marioriwawo. Meski secara umum masih kalah tipis di Soppeng, tapi kami sanggup memberi perlawanan kepada Syahrul-Agus. Sekarang, kami siap ulang perjuangan itu,” terang pengusaha hasil bumi itu, di hadapan ratusan warga Desa Gattareng, yang ikut hadir di kediamannya.

Nurtang, tokoh masyarakat Lalabata, yang ikut dalam pertemuan itu bercerita perjuangannya di Pilgub 2013. Tidak mudah, tapi bisa menang di beberapa TPS.

“Alhamdulillah saya memenangkan beberapa TPS bersama pendukung lainnya. Insya Allah 2024 nanti, sudah waktunya Pak IAS yang memimpin Sulsel,” kata Nurtang.

Di Desa Gattareng, IAS berkesempatan membuat vlog promosi untuk produk UMKM Desa Umpungeng, Kec Lalabata. Ada tiga produk UMKM Desa Umpungeng yang IAS akan perkenalkan lewat akun Instragramnya; @acho145 dengan 25 ribu pengikut.

Ada Kemasan Minumas Khas Bugis Sarabba, Kopi Bubuk Tungke dari Liberica Spesial, serta Nira Aren Umpungen (Gula Semut Organik). Ketiganya diproduksi di Umpungeng. “Semoga lewat promosi dari pak IAS, produk ini bisa lebih dikenal dan tidak lagi dipalsukan,” harap Nurtang.

Kandidat calon gubernur Sulsel 2024, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) kembali menggarap dua kabupaten, Soppeng dan Wajo, Selasa-Rabu, 25-26 Oktober 2022. Di dua wilayah ini, IAS bakal menyambangi sejumlah eks Pejuang Ilham-Aziz di pilgub 2013 lalu di dua daerah itu.

Di Wajo, IAS melakukan roadshow Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Di antaranya di KM 10 Cafe N Resto, Sabbangparu, di Kecamatan Pammana, dan di Kecamatan Tempe Sengkang. (*)