oleh

Bupati Pinrang Hadir di Kegiatan Petani di Kecamatan Watang Sawitto 

Gemanews.id-Pinrang – masyarakat tani keluarah Salo Kecamatan Watang Sawitto menggelar kegiatan “Mappalili” yang turut dihadir Bupati Pinrang Irwan Hamid, Senin (29/5).

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, kegiatan ini adalah bagian dari tradisi yang masih dipertahankan sampai saat ini dan mengandung makna yang sangat baik.

Mappalili, lanjut Bupati Irwan, merupakan bentuk doa dan pengharapan para petani yang tentunya akan diiringi dengan usaha agar proses pertanaman tidak mengalami kendala dan membuahkan hasil yang memuaskan saat panen tiba.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan juga berharap masyarakat tani tetap menjaga sinergitas dan persatuan yang menurutnya penting dijaga agar setiap permasalahan yang mungkin terjadi dalam proses pertanaman padi dapat diselesaikan bersama dengan jalan mufakat.

Sementara terkait kondisi iklim, Bupati juga berharap para petani terus waspada dalam kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

Disamping itu, Bupati irwan juga berharap para tenaga penyuluh pertanian intens melakukan kunjungan agar para petani terbantu dalam proses pertanaman maupun pengendalian hama.

Pada kesempatan ini, turut hadir Kepala Dinas Tanaman pangan dan hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat serta pihak terkait lainnya.(*/)

Foto by : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *