oleh

KNPI versi Herwan,Mendapat Kritik keras Dari Pemuda Maros

Gemanews.id-Maros-Musda KNPI XV Maros sebentar lagi akan dilaksanakan, dimana Herwan Pamelle selaku ketua DPD KNPI maros yang juga merupakan camat moncongloe ini telah membentuk panitia pelaksana Musda.

Dalam rilis beritanya, panitia musda yang diketahui diketuai oleh Abudhar telah menunjuk sekretariat Karang Taruna sebagai media center sekaligus menjadi sekretariat panitia.

Terkait hal tersebut, Faizal yang merupakan pengurus dari Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) yang berhimpun di KNPI, mengkritik keras langkah yang dilakukan KNPI dan Panitia Pelaksana Musda.

Dimana menurut faizal, ini adalah salah satu bukti tidak becusnya kepengurusan KNPI yang ada sekarang, “masa KNPI harus numpang disekretariat Karang Taruna, sementara karang taruna sendiri bukan bagian organisasi yang berhimpun dengan KNPI”

Bahkan faizal juga menyinggung terkait dana hibah yang selama ini dikelola oleh KNPI Maros, menurutnya kemana dana hibah yang dikelola oleh KNPI maros selama ini, masa seketariat saja harus numpang-numpang.

Tentu sebagai pemuda maros wajar jika saya pertanyakan, karena KNPI itu adalah laboratorium bagi pemuda. Bagaimana KNPI bisa menciptakan kader-kader unggulan jika rumah saja tidak punya, ujar Faizal.

Dengan dana hibah yang hampir tiap 2 tahun di terima oleh KNPI versi Herwan program kerja terkait kepemudaan selama ini hampir kita tidak pernah temui kegiatannya. Inilah salah satu contoh ketika memilih Ketua yang tidak memiliki kapasitas mumpuni hanya karena waktu itu kandidatnya terpilih mungkin karena adanya kedekatan dengan kekuasaan pada saat itu.(**)