oleh

Sittiara Kinang Kembali Menjabat BKPSDM Kota Makassar

gemanews.id.Makassar – Setelah menduduki berbagai posisi jabatan Di Pemkot Makassar, Sittiara Kinang Kembali dipercaya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar.

Sittiara Kinang yang lahir Di Kampung Pejuang Ranggong Daeng Romo Takalar, 9 Maret 1962, adalah Anak ke 2 dari 8 bersaudara.

Pemgalaman Sittiara Kinang dalam memimpin BKPSDM tidak diragukan lagi, pasalnya jabatan ini, sebelumnya pernah dijabat Di jaman Kepemimpinan Ilham Arief Sirajuddin Walikota Makassar Dua Priode 2004-2014, saat itu Badan Kepegawaian Daerah.

Tugas sebagai Plt Kepala BKPSDM Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terhitung 1 September 2019.

Sesuai tugas perintah sebagai Plt tertanggal 2 September 2019, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menunjuk Sittiara dengan pangkat Pembina Utama muda IV/C yang saat ini menjabat Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Pemkot Makassar.
SK Pj Wali Kota ini mengikuti batas pensiun per 1 September 2019 Baso Amiruddin sebagai Kepala BKPSDM.

Menurut Sittiara, pihaknya akan kedepankan dan fokus sistem merit atau penataan berbasis pemberdayaan, khususnya pejabat yang non job.

“Masih banyak pejabat yang non job, kemudian, jabatan yang masih kosong juga banyak. Nah ini bagian dari penataan,” katanya, Senin (2/9/19).

Dia akan menyarankan ke Pj Wali Kota untuk mengisi jabatan yang kosong dan mempertimbangkan, khususnya yang masih non job.

“Saya menyarankan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) ke Pj Wali Kota. Ini demi roda pemerintahan berjalan lebih baik,” ujarnya.
Sebagai informasi, dengan jabatan Plt tersebut, Sittiara punya kewenangan melaksanakan tugas yang sifatnya rutin sementara, sementara sifatnya prinsipil harus dikoordinasikan dengan Pj Wali Kota Makassar melalui Sekda Makassar.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed