Figur Kades Berpengalaman, Muhtar Dandila, Layak Memimpin Kembali Desa Laikandonga

0
169

gemanews.Id.Konsel – Untuk menjamin dan menjawab segala keresahan masyarakat tentunya dibutuhkan seorang pemimpin yang mampu memahami apa yang menjadi keinginan masyarakat serta berbagai kebutuhan masyarakat yang sangat prioritas. Inilah salah satu hal yang dipastikan mampu dipenuhi oleh salah seorang tokoh masayarakat Desa Laikandonga, dia adalah Muhtar Dandila, sosok yang dinilai pantas memimpin Desa Laikandonga Kecamatan Ranometo Barat Kab.Konawe Selatan-Sultra. Pengalaman dan pengabdiannya tidak lagi diragukan, Pasalnya sebelumnya ia telah pernah mejabat Kades Laikandonga.

Olehnya itu jelang pemilihan Kepala Desa Laikandonga, Muhtar Dandila sebagai salah satunya tokoh masyarakat diharapkan dapat memenangkan pertarungan Pilkades untuk kembali memimpin Desa Laikandonga kedepan.

Menurut Muhammad Yusuf, salah seorang tokoh masyarakat Di Desa Laikandonga, bahwa sosok Muhtar Dandila adalah figur yang dinilai mampu mengantarkan kemajuan Di Desa Laikandonga Kecamatan Ranometo Barat. Sehingga kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memberi dukungan penuh kepadanya, sebab selain figurnya yang sederhana dan merakyat, ia juga dikenal memilliki jaringan kuat ditingkat atas pemerintahan, intinya dengan jaringan yang luas sampai ketingkat atas diyakini akan memberi efek positif untuk menkomunikasikan segala aspek kepentingan masyarakat, sebut saja dalam hal usulan pembangunan yang bisa dimasukkan ke desa untuk kepentingan masyarakat. Ungkap Muhammad Yusuf.

Jelang pilkdes Laikandonga, selain tokoh masyarakat, juga dari kerabat keluarga memberi support dan dukungan penuh, salah satunya adalah.A.Muh.Safri Hamsin, menyatakan keyakinannya jika figur Muhtar Dandila masih layak memimpin kembali Desa Laikandonga pada periode mendatang. Lanjut A.Muh.Safri yang juga salah seorang pengusaha berkiprah Di Makassar, menyatakan mudah mudahan dengan kehadiran Muhtar Dandila mampu memberi spirit kemajuan Di Desa Laikandonga, kami dari kerabatnya berharap agar pilkades ini berlandsung jujur dan adil demi terciptanya pemimpin yang berkualitas.

Sementara itu, Muhtar Dandila, Calon Kades Laikandonga, kepada media ini mengatakan bahwa niat kami maju, ikhlas untuk mengabdi kepada masyarakat, insya allah jika saya diberi amanah memimpin Desa Laikandonga, saya siap menghibahkan diri saya kepada masyarakat dalam sebuah pengabdian yang tulus demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. Intinya kami akan melakukan pemerataan baik dalam hal pembangunan pada berbagai sektor maupun dari segi bantuan yang dikhususkan kepada masyarakat untuk betul memposisikan bantuan yang tepat guna dan tepat sasaran. Kata Muhtar Dandila yang ditemui Di Clarion Hotel beberapa waktu lalu.

Ditanya terkait pemanfaatan anggaran dana desa (ADD) serta Dana Desa (DD), menurut Muhtar Dandila bahwa inilah yang perlu penaganganan dengan baik, sehingga sejumlah program dapat berjalan sesuai yang diharapkan, semua ini harus melibatkan masyarakat dalam hal pembahasan melalui musyawarah, sehingga dana yang digunakan tepat sasaran. Kemudian lanjutnya dikatakan, bahwa yang tak kalah pentingnya adalah meperioritaskan program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, intinya mengupayakan apa yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat , itulah yang harus dipenuhi demi menjawab keluhan dan kebutuhan masyarakat. Kata Muhtar Dandila.

Penulis : Asrul Asruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here