oleh

Akbar Hasan Caleg Provinsi PAN Nomor urut 9, di Kenal Sebagai Pejuang Rakyat Kecil

-Sosok-1165 Dilihat

Gemanews.id-Maros-Akbar Hasan yang akrab dipanggil Polo adalah satu dari sekian banyak pekerja media dan aktivis anti rasua (Anti Korupsi) yang ada di Sulsel. Berkiprah di dunia pergerakan dalam membela kepentingan masyarakat marginal yang tak di ragukan lagi.

Kini dia Terjun di dunia politik adalah panggilan nurani, sekalipun pernah gagal saat ikut kontestasi pileg 2019 tak membuat dia patah arang, dia punya jiwa petarung dan dia selalu memegang teguh pesan leluhurx “Ku allei tallang’a Na nitoalia” ujarnya

Akbar Hasan maju sebagai celeg Provinsi,karena ingin memperjuangkan  rakyat kecil, Sehingga dirinya maju sebagai  caleg Provinsi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare,lewat Partai Amanat Nasional No Urut terkahir,9,di Pilcaleg 2024.

Dia juga di kenal Sebagai jurnalis dan Pemegang Mandat Ketua Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, mengikuti jejak langkah sang ayah Almarhum Hasan Noma yang berprofesi sebagai wartawan. Bersama ayahnya almarhum dia mendirikan Media online Gemanews.

Tak lain mengikuti jejak ayahnya yang dia wariskan Kepada Anaknya, polo banyak menulis tentang nasib rakyat yg dirampas hak-haknya oleh penguasa, dia pun tak sungkan mengkritik pemerintah tanpa dia sadar bahwa kritikan itu akan berdampak hukum padanya, akan tetapi tetap dia lakukan demi memperjuangkan kepentingan rakyat kecil

Akbar Hasan Panggil sehari-hari Akbar polo adalah lulusan Universitas Veteran Republik indonesia (UVRI) kini berubah Nama UPRI di fakultas.sospol perguruan tinggi di Kota Makassar, Sejak masih duduk dibangku kuliah, ia sudah aktif di dunia pergerakan, tak heran jika dia dipercaya sebagai ketua BEM Fakultas Sospol Uvri oleh satu jurusanya.

Dengan segudang pengalaman yang ia miliki, Patai Amanat Nasional memberi kepercayaan untuk mendelegasikan dirinya sebagai caleg Propinsi SulSel Dari Perwakilan Insan Pers.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *